5 Fakta Anna Tairas Pindah Agama, Kisah Pertobatan saat KKR : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Fakta Anna Tairas Pindah Agama, Kisah Pertobatan saat KKR : e-Kompas.ID Celebrity


JAKARTA – Fakta Anna Tairas pindah agama menarik perhatian publik ketika aktris senior ini mengaku berada di titik terendah hidupnya ketika mengenal Yesus. Dalam kesukaran hidupnya, dia yakin Tuhan akan selalu menyertainya. 

Berikut ini e-Kompas.ID menyuguhkan deretan fakta perjalanan Anna Tairas memeluk agama Kristen.

1.Lahir dari Keluarga Muslim

Anna Tairas lahir dan tumbuh di lingkungan Islam. Sang ayah asal Manado, awalnya pemeluk agama Kristen. Namun ketika menikahi sang ibu, ayahnya memutuskan menjadi mualaf. 

“Jadi, saya dan keenam saudara lainnya terlahir sebagai muslim,” ujar sang aktris dalam kesaksiannya dikutip dari channel YouTube Pendeta Jery Adoe. Sebagai muslimah, Anna mengaku, cukup rajin beribadah. Dia bahkan tidak pernah melewatkan salat lima waktu. 

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

2.Penuh Keraguan

Sang aktris mengaku, merasakan keraguan akan iman yang dipeluknya saat itu. Hal tersebut membuatnya mencari agama terbaik untuknya. Setiap salat, dia selalu meminta petunjuk atas keraguannya. 

Sayang, saat itu tak ada jawaban atas keraguannya. Hingga dia akhirnya mengikuti acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama sang ayah yang kala itu sedang bergumul dengan penyakit kanker. Dalam kesempatan itu, dia berdoa untuk kesembuhan ayahnya.

BACA JUGA: 

Pindah Agama ke Kristen, Anna Tairas: Saya Dibikin Jadi Nol

5 Fakta Rebecca Reijman Pindah Agama setelah Sempat Jadi Atheis

3.Rasa Damai Lewat Pujian

Meski doa untuk kesembuhan sang ayah tak langsung dijawab Tuhan, Anna Tairas tak lepas pengharapan. Dia kembali datang ke KKR tersebut di hari selanjutnya. Saat itu, dia mulai menaikkan pujian bersama jemaat lainnya. 

“Saat bernyanyi itu, saya dijamah Tuhan. Saya merasa diurapi Roh Kudus dan menangis sepanjang kebaktian tersebut,” kata bintang film Bibir Bibir Bergincu tersebut dalam kesaksiannya. 

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

4.KKR yang ‘Menyembuhkan’

Tak hanya dirinya, ayah Anna Tairas pun merasakan urapan serupa saat mengikuti KKR tersebut. Bersama dirinya, sang ayah memutuskan kembali ke agama asalnya dan kembali menerima baptisan suci. 

“Ayah saya memang tidak sembuh secara jasmani. Tapi, Tuhan punya rencana lain untuknya. Sebelum meninggal, Tuhan jamah hatinya dan bawa dia kembali. Seperti kisah anak hilang, ayah saya kembali pada Tuhan Yesus sebelum berpulang.”

5.Jalan Bersama Tuhan

Usai menjadi Kristen, sang aktris harus melewati banyak ujian, salah satunya soal finansial. Dari seorang aktris ternama dan berkelimpahan, Anna mengaku, ‘dimiskinkan’ oleh Tuhan. 

“Saya benar-benar tidak punya apa-apa. Semua (uang) yang saya dapatkan sebelum bertobat, Tuhan kikis habis. Secara finansial, saya nol bahkan minus. Semua barang saya jual demi bisa bertahan hidup,” ujarnya. 

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

Fakta Anna Tairas pindah agama. (Foto: Instagram/@anna.tairas)

Kondisi itu, diakui sang aktris, membuatnya belajar untuk berserah dan percaya dengan kuasa Tuhan. Saat berserah itulah, perlahan dia kembali mendapatkan kembali apa yang pernah hilang darinya. 

“Tuhan kembalikan pada saya berlipat ganda. Luar biasa, terima kasih Tuhan Yesus. Dari pengalaman ini saya tahu, Tuhan mau setiap kita beroleh keselamatan, bukan binasi,” tutur Anna Tairas.*

BACA JUGA:

Liburan Bareng 3 Aspri Cantik, Hotman Paris Rangkul Mesra sang Istri

Naysilla Mirdad Genggam Mesra Tangan Pria Lain, Putus dari Roestiandi Tsamanov?



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories