5 Pemain Gacor Piala Eropa 2020 yang Tidak Main di Euro 2024, Nomor 1 Jagoan Prancis! : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pemain Gacor Piala Eropa 2020 yang Tidak Main di Euro 2024, Nomor 1 Jagoan Prancis! : e-Kompas.ID Bola


BERIKUT lima pemain gacor Piala Eropa 2020 yang tidak main di Euro 2024. Padahal, mereka masih aktif sebagai pesepakbola dalam kurun empat tahun itu.

UEFA Euro 2024 akan digelar pada 14 Juni hingga 14 Juli di Jerman. Sebanyak 24 tim sudah mengumumkan daftar skuad untuk turnamen empat tahunan tersebut.

Logo Euro 2024

Menarik untuk membahas pemain yang jadi andalan di edisi sebelumnya, tetapi tidak dipanggil lagi atau tidak tampil untuk 2024. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini.

5 Pemain Gacor Piala Eropa 2020 yang Tidak Main di Euro 2024

5. Haris Seferovic

Haris Seferovic

Timnas Swiss tidak memanggil sang striker yang menyumbang tiga gol di Euro 2020. Padahal, Seferovic masih berusia terlalu tua untuk menjadi pemimpin di lini depan.

Ya, usianya masih 32 tahun di Euro 2024. Akan tetapi, pelatih Murat Yakin menepikan Seferovic karena punya beberapa penyerang tajam lain seperti Noah Okafor, Breel Embolo, dan Zeki Amdouni.

4. Thorgan Hazard

Thorgan Hazard

Pelatih Domenico Tedesco tidak memanggil adik Eden Hazard ini ke Euro 2024. Padahal, pengalaman Thorgan tampil di turnamen-turnamen besar akan berguna untuk membimbing adik-adiknya.

Pemain yang kini berseragam Anderlecht itu mengemas dua gol sepanjang Euro 2020. Satu golnya di 16 besar menjadi penentu kemenangan saat melawan Timnas Portugal.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Raheem Sterling

Gol Raheem Sterling dianulir sehingga skor Chelsea vs Liverpool masih 0-0 (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Pelatih Gareth Southgate dengan berani meninggalkan nama pemain Chelsea ini, yang mengemas tiga gol di Euro 2020. Padahal, Sterling tengah dalam usia emas sebagai pesepakbola yakni 29 tahun!

Kuat dugaan, pemain berdarah Jamaika itu tidak dipanggil karena kiprahnya yang buruk sepanjang musim 2023-2024. Sebab, Sterling hanya mengemas delapan gol dan empat assist di Liga Inggris.

2. Ciro Immobile

Penalti Ciro Immobile membawa Lazio memimpin 1-0 atas Bayern Munich (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Pelatih Luciano Spalletti sempat menobatkan striker Lazio ini sebagai kapten Timnas Italia pada September 2023. Namun, Immobile justru ditepikan saat mengumumkan skuad untuk Euro 2024!

Di Euro 2020, pemain berusia 34 tahun itu mengoleksi dua gol dan berperan penting mengantarkan Timnas Italia juara. Namun, Spalletti lebih memilih darah-darah muda seperti Gianluca Scamacca di lini depan untuk menjadi prima attacante.

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Penurunan karier dialami penyerang berdarah Aljazair ini sejak hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2023. Benzema pun tak banyak turun bersama klubnya Al Ittihad di Liga Arab Saudi.

Alhasil, pemain yang mencetak empat gol di Euro 2020 itu tidak dipanggil oleh Didier Deschamps untuk edisi kali ini. Padahal, striker veteran seperti Olivier Giroud saja masih masuk skuad Tim Ayam Jantan!

Itu tadi lima pemain gacor Piala Eropa 2020 yang tidak main di Euro 2024. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID