5 Pesepak Bola yang Kariernya Hancur Akibat Lawan Pelatih, Nomor 1 Berkelahi saat Latihan : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pesepak Bola yang Kariernya Hancur Akibat Lawan Pelatih, Nomor 1 Berkelahi saat Latihan : e-Kompas.ID Bola


PESEPAK bola yang kena karma akibat lawan pelatih ternyata banyak terjadi. Menariknya, para pemain yang melakukan hal tersebut kariernya langsung hancur lantaran berani melawan pelatihnya sendiri.

Banyak alasan yang membuat para pemain tersebut berani menentang sosok yang seharusnya mereka hormati. Meski begitu tetap saja melawan pelatih bukanlah sesuatu yang pantas dilakukan terlepas apa pun alasannya. Lantas siapa saja pemain-pemain berani melawan pelatih tersebut?

Berikut 5 Pesepak Bola yang Kariernya Hancur Akibat Lawan Pelatih:

5. Romario dengan Luis Felipe Scolari (Timnas Brasil)

Romario

Karier Romario langsung meredup di Timnas Brasil ketika sempat berselisih dengan sang pelatih, Luis Felipe Scolari. Mereka berdua bertengkar jelang gelaran final Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang.

Padahal Romario memiliki peranan penting dalam mengantarkan Brasil ke final Piala Dunia tersebut. Namun, pada akhirnya Scolari menghapusnya dari skuad hanya karena melanngar jam malan yang dibuat Scolari.

4. David Beckham dengan Sir Alex Ferguson (Manchester United)

David Beckham

Pada era 2000-an siapa yang tidak mengenal David Beckham? Namanya begitu terkenal sampai-sampai disebut sebagai ikon sepakbola pada saat itu.

Namun, kepopuleranya justru membuat Sir Alex Ferguson merasa geram. Pasalnya Beckham jadi tidak fokus saat bermain bersama Manchester United.

Puncaknya terjadi di 2003, di mana Ferguson akhirnya melepas Beckham ke Real Madrid. Bahkan sampai ada kabar Ferguson melemparkan sepatunya kepada Beckham.

3. Sergio Aguero dengan Josep Guardiola (Manchester City)

Sergio Aguero

Aguero pernah berseteru dengan Josep Guardiola karena digantikan saat bermain. Aguero kala itu bahkan saking kesalnya tak mau mendengar perkataan Guardiola. Tak ayal momen pertikaian itu tak terhindarkan di pinggir lapangan.

Semenjak saat itu, Aguero jarang diturunkan dan akhirnya kontraknya tak diperpanjang di Manchester City. Kini Aguero pun masih belum bisa bangkit meski sudah pindah ke Barcelona.

2. Kepa Arrizabalaga dengan Maurizio Sarri (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga

Karier Kepa meredup semenjak berani menentang perkataan Maurizio Sarri saat masih di Chelsea. Kala itu Kepa tak mau digantikan lantaran merasa masih fit, padahal sebelumnya Sarri melihat kiper asal Spanyol itu kesakitan.

Semenjak kasus itu, Sarri mulai jarang memainkan Kepa. Bahkan posisi Kepa yang dulunya kiper utama Chelsea perlahan mulai hilang sekali pun Chelsea sudah berganti pelatih dari Frank Lampard hingga Thomas Tuchel.

1. Mario Balotelli dengan Roberto Mancini (Manchester City)

Balotelli vs Mancini

Mario Balotelli pernah berseteru dengan pelatih Man City, Roberto Mancini pada Januari 2013. Kala itu Balotelli dianggap terlalu malas bergerak oleh Mancini ketika sesi latihan sedang berlangsung.

Mancini yang kesal dengan sikap Balotelli langsung menggapai rompi sang pemain hingga saling adu fisik terjadi. Beruntung staf yang lain mampu merelai kedua orang tersebut.

Balotelli sendiri merasa gerah dengan sikap Mancini yang selalu memarahinya. Namun, amarah Balotelli itu justru memberikan karma untuknya, sebab semenjak kejadian tersebut, karier pemain asal Italia itu bisa dikatakan langsung terjun bebas.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *