7 Barang yang Wajib Dibawa saat Mudik Pakai Mobil Pribadi : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

7 Barang yang Wajib Dibawa saat Mudik Pakai Mobil Pribadi : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTAPemudik yang melakukan perjalanan dengan mobil pribadi untuk menyambut Idul Fitri 1443 H,, tentu ada beberapa hal yang harus dibawa agar perjalanan lebih aman. Berikut adalah barang yang wajib dibawa bagi pemudik dilansir beragam sumber, Rabu (27/4/2022).

 (Baca juga: Imbas Contraflow, Tol Cipali Sampai Palikanci Macet Parah hingga Mobil Nyaris Tak Bergerak)

1. Alat Reparasi Mobil

Pemudik disarankan membawa alat reparasi yang standar seperti kunci roda, kunci pas, kunci busi, obeng, tang, pompa ban portabel, dan dongkrak. Hal ini berguna apabila ditengah perjalanan mobil Anda terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Perjalanan jarak jauh berisiko untuk membuat mobil panas. Maka dari itu dibutuhkan APAR untuk mengantisipasi hal yang tidak diingkan. Saat ini, APAR sudah tersedia di toko-toko daring, sehingga pemudik bisa mendapatkannya dengan mudah.

3. Obat-obatan

Pastikan obat-obatan selalu siap sedia. Pemudik dapat mengonsumsi obat-obatan apabila dirasa butuh. Selain obat-obatan untuk dikonsumsi, pemudik juga sebaiknya menyiapkan perlengkapan P3K, seperti obat luka, pembersih luka, kain kassa, dan kapas.

4. Baju Ganti

Walau di mobil menggunakan AC, tubuh terkadang masih tetap mengeluarkan keringat. Agar tubuh tetap nyaman disarankan untuk mengganti pakaian. Pemudik disarankan menggunakan baju berbahan katun agar mudah menyerap keringat.

 

5. Buku

Kemacetan saat perjalanan mudik mungkin tidak dapat dihindari. Agar terlepas dari rasa bosan, disarankan agar pemudik membawa buku yang disuka agar dapat menghilangkan rasa bosan dan tetap terjaga selama perjalanan.


6. Penambah Daya Baterai

Ponsel biasanya menjadi perangkat yang paling sering menyala, selain untuk peta, musik bahkan untuk informasi. Maka dari itu, diperlukan untuk membawa penambah daya baterai (powerbank) agar ponsel dapat tetap menyala selama perjalanan.

7. Pembersih Kaca

Pembersih kaca berfungsi agar kaca mobil Anda tetap bersih selama perjalanan. Selain itu, cairan permbersih kaca berguna menghilangkan kotoran, debu, serangga, atau bahan kimia lain yang sulit dihapus dengan wiper mobil. Sehingga pandangan pengemudi tetap optimal.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories