Alasan Jonatan Christie Usai Dibungkam Kidambi Srikanth di 16 Besar Indonesia Masters 2021 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Alasan Jonatan Christie Usai Dibungkam Kidambi Srikanth di 16 Besar Indonesia Masters 2021 : e-Kompas.ID Sports


NUSA DUA Jonatan Christie menjabarkan alasannya usai dibungkam tunggal putra India, Kidambi Srikanth, di babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021). Pemain yang biasa disapa Jojo itu mengungkapkan kesalahan strategi menjadi dirinya tak bisa melaju ke perempatfinal.

Pada laga yang berlansung di Bali International Convention Center, Nusa Dua itu, Jojo tampil apik di gim pertama. Dia mampu membuat Srikanth terbawa oleh pola permainannya sehinnga menang 21-13.

Foto/Badminton Photo

Akan tetapi, di gim kedua dan gim ketiga, penampilan pemain berusia 24 tahun itu sedikit menurun. Dia ditekuk dengan skor 18-21 dan 15-21.

Baca juga: Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Rontok di 16 Besar Indonesia Masters 2021: Tunggal Putra Tak Ada Perwakilan Lagi

“Puji Tuhan karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera itu yang paling penting. Sebenarnya tadi bermain cukup baik cuma ada beberapa hal yang saya rasa kurang, contohnya dari fokus penggunaan stroke,” kata Jojo kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

“Di set pertama srikanth bermain cukup tertekan. Di set kedua, saya ingat sekali tadi di poin 16 sama ada beberapa kali yang harusnya saya melakukannya lebih fokus ke permainan stroke. Tadi langsung ketinggalan 3 poin 16-19 itu saya rasa cukup penting,” imbuhnya.

“Hal-hal kecil gitu bisa mengubah permainan. Di set ketiga saya melihat dari pergerakan kaki dan pukulannya, kepercayaan diri srikanth sudah baik,” pungkasnya.

Foto/Badminton Photo

Dengan hasil tersebut, Jojo pun mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting yang telah gugur terlebih dahulu di babak 32 besar. Sementara Srikanth melanjutkan petualangannya di perempatfinal Indonesia Masters 2021 untuk berhadapan dengan rekan senegaranya, Prannoy H.S. yang membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua, Viktor Axelsen.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *