Anak Bos Djarum Bicara Indonesia Jadi Negara Maju, Singgung SDM Berkualitas! : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Anak Bos Djarum Bicara Indonesia Jadi Negara Maju, Singgung SDM Berkualitas! : e-Kompas.ID Economy


JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Armand Wahyudi Hartono mengungkap pentingnya sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Armand menilai, SDM berkualitas lebih utama dari sekadar memiliki sumber daya alam yang melimpah, karena menurutnya tanpa SDM berkualitas maka sumber daya alam yang melimpah sekalipun akan sulit untuk bisa diolah secara maksimal.

“Sumber daya paling penting ya manusia. Boleh punya sumber daya alam apapun juga, batu bara, nikel, mineral, ikan, tanah subur dan lain lain, yang bisa mengelola itu manusia,” kata Armand di sela-sela Musyawarah Anggota AEI 2024 pada Senin (10/6/2024).

“Indonesia kalau mau maju, satu, makanan harus cukup, energi harus cukup, kualitas SDM harus bagus, kalau makan dan energi cukup maka kualitas SDM akan bagus. Itu sih dasarnya. Sumber daya yang utama itu manusia,” tambah Armand yang juga merupakan anak bos Djarum.

Selain SDM berkualitas, Armand juga mengungkap dibutuhkan kolaborasi yang kuat dari setiap stakeholder untuk bisa mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Lebih lanjut dikatakan, kesuksesan Indonesia Emas juga tidak bisa lepas dari peran para pemain pasar modal serta rasa kekeluargaan yang baik.

“Kita tidak bisa sukses kalau sendirian. Kita butuh bergandengan tangan bekerja sama bersama semua ekosistem. Kita menginginkan Indonesia emas tentu memang pasar modalnya juga bermain peran penting, menjaga perusahaan sehat, kekeluargaan baik,” tutupnya.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID