JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru di aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN) yang bernama Digital Customer On Boarding.
Di mana calon nasabah Bank Muamalat dapat membuka rekening baru melalui Muamalat DIN di smartphone tanpa perlu lagi datang ke kantor cabang.
Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana, Direktur Keuangan Bank Muamalat Hery Syafril, dan Head of Digital Banking Bank Muamalat Marjuki.
Permana mengatakan, saat ini 90% transaksi yang dilakukan oleh nasabah perseroan sudah melalui kanal digital dimana mayoritas dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN.
BACA JUGA:Bank Muamalat Ekspansi Pembiayaan Haji Khusus dan Umrah di Bandung
Oleh karena itu, pihaknya melakukan inovasi digital yang sejalan dengan tren tersebut agar kebutuhan nasabah dapat terakomodir.
Fitur digital customer on boarding ini membuat semua proses pembukaan rekening dapat dilakukan dari mana saja secara online mulai dari pengisian data pribadi, pemilihan produk tabungan, hingga verifikasi data diri secara elektronik atau electronic know your customer (e-KYC).
“Hadirnya fitur ini menunjukkan bahwa layanan digital milik Bank Muamalat sudah mumpuni. Sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa bank syariah saat ini sudah tidak kalah dengan bank konvensional baik dari sisi layanan maupun produk. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak beralih ke bank syariah,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (24/11/2022).
Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra