Buka Rakorwil DPW Bengkulu, Ini 9 Pesan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Buka Rakorwil DPW Bengkulu, Ini 9 Pesan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Perindo Bengkulu agar konsisten berjuang membangun kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikannya saat menghadiri secara daring Syukuran HUT ke-7 Partai Perindo dan Rakorwil DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Minggu (31/10/2021).

“Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia lebih cepat sejahtera. Kesejahteraan bisa cepat dicapai apabila masyarakat yang belum produktif dibuat lebih cepat menjadi produktif, dengan kebijakan yang berpihak dan percepatan peningkatan pendidikan mereka,” ujar Hary.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Minta Kader Partai Perindo Aktif Berikan Masukan untuk Membangun Daerah

Hal tersebut, kata Hary, menjadi alasan Partai Perindo hadir di tengah masyarakat. Untuk itu, seluruh kader harus berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

Sebab untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Hary, Partai Perindo harus mampu membuat kebijakan dan mengeksekusinya.

“Tidak lain dengan cara, Partai perindo harus mampu memperoleh banyak kursi di legislatif. Kader-kadernya banyak yang duduk di eksekutif,” tutur Hary.

Pria yang telah mengajar di ratusan perguruan tinggi se-Indonesia itu menegaskan, itulah pentingnya Partai Perindo memperoleh suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024 mendatanya.

Kepada pengurus dan kader Hary berpesan, yaitu Pertama, untuk menyiapkan verifikasi sebaik-baiknya, secara administrasi maupun faktual.

Baca Juga: DPW Perindo Bengkulu Gelar Rakorwil, Hary Tanoesoedibjo Minta Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Kedua, agar DPW Partai Perindo Bengkulu ikut menyukseskan konvensi rakyat. “Konvensi rakyat ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Partai Perindo adalah partai terbuka bagi siapapun tanpa kecuali. Partai inklusif yang berjuang untuk Indonesia sejahtera. Berjuang untuk kita semua, dari kita untuk kita,” ungkap Hary.

Ketiga, menata SDM di tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke bawah. Hal ini telah dilakukan oleh DPP Partai Perindo, dengan perekrutan SDM-SDM berkualitas.

“Sebaik apapun tujuan kita, sebaik apapun visi dan misi kita, sebaik apapun strategi kita, tanpa SDM yang kuat, sulit bagi kita memaksimalkan hasil yang ingin dicapai,” jelasnya.

Keempat, Hary meminta seluruh pengurus dan kader agar turun membesarkan partai. Kelima, rajin menggaungkan kegiatan partai baik melalui media digital maupun non digital agar dapat termonitor oleh masyarakat.

Keenam, DPW dan jajarannya diharapkan Hary selalu berkoordinasi dengan DPP agar memahami fokus kegiatan DPP secara berkelanjutan. Ketujuh, Hary meminta kader ikut aktif memberikan masukan dan kritik membangun bagi pemerintah daerah.

“Kita berjuang agar ekonomi daerah dapat lebih maju,” ucap Hary.

Kedelapan, DPW dan seluruh DPD diharapkan aktif dalam program yang memberdayakan masyarakat, atau meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya rakyat kecil. Kesembilan, Partai Perindo akan memaksimalkan proses berdemokrasi dan berpartai, termasuk aktivitas partai dengan menggunakan teknologi informasi.

“Partai akan terus melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat, baik secara fisik maupun secara digital,” kata Hary.

Partai Perindo akan banyak melakukan program-program webinar yang produktif, yang membangun masyarakat. Selain itu, memaksimalkan penambahan keanggotaan secara digital melalui aplikasi dan website.

Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu Yurman Hamedi menargetkan Partai Perindo Bengkulu bisa menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi pada 2024 mendatang, serta menempatkan kadernya di posisi bupati dan wali kota. 

“Kader-kader dan pengurus Partai Perindo ini cukup banyak yang berpotensi. Kami berharap harus lebih baik ke depannya, pada Pemilu 2024 mendapat kemenangan di beberapa daerah,” ungkap anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Perindo Bengkulu meraih 22 kursi di DPRD kabupaten/kota dan dua kursi di DPRD provinsi.

Selain itu, seorang kadernya berhasil menduduki posisi sebagai wakil bupati. Capaian ini diharap bisa meningkat di Pemilu 2024.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *