Bukan Gaji, Ini Keuntungan Luar Biasa Didapat Pramugari Selama Bekerja : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bukan Gaji, Ini Keuntungan Luar Biasa Didapat Pramugari Selama Bekerja : e-Kompas.ID Travel



SEORANG pramugari atau awak kabin memiliki banyak tanggung jawab selama di penerbangan dan pastinya melelahkan. Namun semua itu tentunya terbayar dengan apa yang mereka dapatkan.

Seorang mantan pramugari berusia 40 tahun, Hayley Bowles mengungkapkan tentang keuntungan yang didapatnya saat bekerja sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan terbesar di Inggris Raya bahkan dunia; British Airways.

Baca juga:  5 Kisah Pramugari Korban Pelecehan Seksual, Ada yang Diajak Ngamar

Hayley bekerja sebagai pramugari sejak dirinya berusia 25 tahun dan ia sangat menyukai pekerjaannya di maskapai penerbangan itu. Sayangnya ia diberhentikan pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Saat ini, Hayley bekerja di Lukestone Care Centre di Maidstone dan mengaku sangat menikmati peran barunya di tempat itu. Namun sesekali ia masih merindukan masa-masa saat ia terbang tinggi di langit.

Ia berbagi cerita bahwa salah satu keuntungan terbesar yang didapat dari pekerjaannya sebagai seorang pramugari di British Airways adalah perjalanannya.

“Selama bertahun-tahun, saya menikmati keuntungan dari pekerjaan yang saya katakan,” kata Hayley seperti dilansir dari Express.co.uk, Selasa (16/2/2021).

“Terutama pada penerbangan jarak jauh yang bisa membawa saya ke tempat-tempat yang jauh dan itu sangat menyenangkan.”

 Baca juga: Pilot Senior Ini Pilih Resign demi Bisa Terbang dengan Kedua Putrinya

Dari perjalanannya itu, Hayley mendapatkan banyak petualangan yang hebat dan ia juga telah melakukan berbagai hal yang menurutnya menakjubkan.

“Saya mendapatkan beberapa petualangan hebat. Saya telah melakukan begitu banyak hal yang menakjubkan,” kata perempuan itu dengan antusias sembari mengenang beberapa pengalaman mendebarkan saat dirinya menjelajahi berbagai tempat di luar negeri, seperti Meksiko dan Bermuda.

“Itu hanya peluang yang awak kabin berikan kepada saya untuk melihat-lihat tempat yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya. Sekalipun itu dalam mimpi terliar saya sebagai ibu tunggal.”

Ia juga berterima atas semua peluang yang telah diterimanya. Namun untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, tanpa bepergian karena Covid-19 memanglah rumit.

“Saya sangat merindukan saat-saat terbang. Saya merindukan perjalanan itu, bertemu orang-orang yang berbeda, budaya yang berbeda, dan lainnya. Saya sangat merindukannya,” aku Hayley.

Ia juga mengatakan kalau semua yang berkaitan dengan penerbangan dan terbang sudah mengalir di dalam darahnya.

Manfaat perjalanan bagi Hayley juga membuatnya dapat mengambil satu nilai tambahan ketika mengadakan sebuah perjalanan staf.

“Saya biasanya pergi ke Finlandia. Sejujurnya, saya punya teman di sana, jadi saya juga pergi dan menengok teman-teman saya di Finlandia,” ujarnya.

Ia menambahkan, kelebihan lain dari bekerja sebagai awak kabin adalah terbang dengan orang yang berbeda di setiap penerbangan dan sangat menyegarkan. Dinamikanya, akan selalu berbeda karena akan ada campuran dari 12 orang yang berbeda dalam penerbangan.

Hayley menjelaskan, dalam pekerjaan barunya saat ini, ia cukup merasa kesulitan ketika bekerja dengan “wajah yang sama” setiap harinya. Karena di British Airways, dirinya menganggap di setiap penerbangan, ia seperti mendapatkan rekan baru.

Meskipun tidak bekerja dengan orang yang sama, para kru dalam penerbangan akan terasa sangat akrab selama perjalanan. “Percaya atau tidak, selama perjalanan, Anda adalah sebuah keluarga,” jelas Hayley.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *