Buru Pembuang Bayi di Makasar, Polisi Telusuri Data Ibu Hamil di Rumah Sakit : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Buru Pembuang Bayi di Makasar, Polisi Telusuri Data Ibu Hamil di Rumah Sakit : e-Kompas.ID Megapolitan



JAKARTA – Pihak Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, mengejar pembuang bayi yang ditemukan tewas di tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Basuki Rachmat, Cipinang Besar Selatan.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Yusup Suhadma mengatakan, dalam memburu, pelaku pihaknya menelusuri data ibu hamil di rumah sakit (RS) di wilayah Kecamatan Makasar untuk mencari orangtua dari bayi malang tersebut.

Penelurusan yang dilakukan bukan tanpa sebab. Itu karena mayat bayi perempuan tersebut ditemukan terbungkus dalam plastik yang diambil dari tong sampah rumah warga di perumahan Curug Indah, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar.

“Kita mengecek ke RS terdekat yang di daerah Makasar. Barangkali ada warga yang mungkin berobat atau mungkin pendarahan. Lagi pengecekan,” ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).

Dari hasil identifikasi jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara, bayi malang tersebut sudah dibuang dari 2 hari lalu.

“Kurang lebih sudah dua hari, karena itu sudah membusuk. Jenazah kita bawa ke RSCM (RS Cipto Mangunkusumo), untuk keperluan visum memastikan sebab kematian keperluan penyelidikan,” ucapnya.

Baca Juga : 5 Kasus Bayi Dibuang Gegerkan Masyarakat, Nomor 4 Sungguh Miris

Terkait temuan mayat bayi itu, lanjut dia, pihaknya telah memeriksa dua saksi yakni Saiful sebagai pengemudi gerobak motor sampah dan Soleh (26), petugas pemilah sampah di tempat pembuangan sampah sementara.


(erh)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *