Carlos Alcaraz Sampaikan Pesan Menyentuh Usai Juarai French Open 2024 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Carlos Alcaraz Sampaikan Pesan Menyentuh Usai Juarai French Open 2024 : e-Kompas.ID Sports


PETENIS tunggal putra Spanyol, Carlos Alcaraz berhasil mengunci gelar juara French Open 2024. Usai laga pamungkas, Alcaraz mengungkapkan betapa sulitnya perjuangan sebelum merengkuh titel tersebut.

Carlos Alcaraz berhasil meraih gelar turnamen berpredikat Grand Slam ketiga dalam kariernya. Petenis berusia 26 tahun itu berhasil menumbangkan Alexander Zverev (Jerman) di Stade Roland Garros, Paris, Prancis pada Minggu (9/6/2024) malam WIB.

Alcaraz berhasil menang setelah menuntaskan perlawanan Zverev dengan skor (6-3, 2-6, 5-7, 6-1, dan 6-2). Dengan hasil manis ini, Alcaraz tercatat sebagai petenis tunggal putra termuda yang memenangkan gelar Grand Slam di tiga permukaan lapangan berbeda (clay, grass, dan hard).

Meski demikian, Alcaraz mengaku perjuangan untuk mencapai final French Open 2024 tidak muda. Namun, berkat dukungan dari pelatih, keluarga, serta penggemar, Alcaraz mampu bangkit dan memenangkan gelar French Open pertamanya.

“Bulan lalu kami berjuang keras karena cedera dan kembali ke Madrid dan merasa tidak enak badan,” kata Alcaraz dilansir dari Tennis Head, Senin (10/6/2024).

“Kemudian minggu-minggu berikutnya, dengan banyak keraguan, datang ke sini dan tidak terlalu banyak berlatih. Saya sangat bersyukur memiliki tim yang saya miliki dan orang-orang yang ada di sekitar saya,” sambungnya.



Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tahu bahwa semua orang memberikan sepenuh hati mereka hanya untuk membuat saya berkembang sebagai pemain dan pribadi; tumbuh. Saya sangat berterima kasih, dan saya menyebut Anda sebuah tim, tetapi ini adalah sebuah keluarga, jadi terima kasih banyak,” tambah petenis berjuluk King Carlos itu.

Alcaraz bahkan tidak menyangka akhirnya bisa memenangkan gelar French Open 2024. Dia mengatakan, gelar ini telah mewujudkan impian masa kecilnya yang sering menonton pertandingan tenis.

“Ketika saya selesai sekolah, saya menyalakan TV hanya untuk menonton turnamen ini, dan sekarang saya mengangkat trofi di depan kalian semua, jadi terima kasih banyak untuk seluruh perjalanan,” tutur Alcaraz.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Alcaraz kemungkinan besar akan naik ke peringkat dua ranking tunggal putra dunia. Pembaruan peringkat tenis dunia bisa diketahui pada hari ini, Senin (10/6/2024).

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID