Catat Waktunya! Rencanakan Staycation dengan Flash Sale Hotel 40% Cuma di Tanggal 12 Besok! : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Catat Waktunya! Rencanakan Staycation dengan Flash Sale Hotel 40% Cuma di Tanggal 12 Besok! : e-Kompas.ID Travel



PENANGANAN Covid-19 di Indonesia membuahkan hasil yang baik. Hal itu antara lain dapat dilihat dari Effective Reproduction Number (Rt), atau angka reproduksi yang menunjukkan seberapa cepat dan seberapa luas penularan Covid-19.

Indonesia mencapai nilai Rt sebesar 0,60. Angka Rt ini lebih rendah dibandingkan dengan Rt global dan negara lain.

“Kalau kita bandingkan dengan negara lain, misalnya Singapura angkanya masih 1,44, Inggris 0,97, dunia 0,92, Amerika 0,9, India 0,86, Filipina 0,85, Malaysia 0,81. Jadi Indonesia adalah salah satu yang terbaik dalam penanganan Covid-19,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (6/10/2021).

Baca juga:  Jaga Kesehatan Mental Anak di Masa Pandemi, Ajak Mereka Rencanakan Liburan Bersama Mister Aladin

Rt merupakan jumlah kasus baru yang tertular dari satu kasus terinfeksi pada populasi yang memiliki kekebalan sebagian atau setelah adanya intervensi. Intervensi yang dilakukan oleh pemerintah antara lain dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan percepatan vaksinasi.

Menko Airlangga menjelaskan, Indonesia berhasil menjadi salah satu negara dengan predikat terbaik dalam penanganan Covid-19 karena strategi penanganan pandemi yang tepat, yaitu pencegahan melalui sistem PPKM, peningkatan testing dan tracing, dan akselerasi vaksinasi.

Sejalan dengan pernyataan Menko Airlangga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan 4 langkah utama untuk menekan penyebaran virus:

1. Wajib untuk aktif menjalankan protokol kesehatan

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan ini adalah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Poin ini paling penting untuk mengendalikan penyebaran virus.

2. Penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment)

Tracing yang dilakukan Indonesia sudah sangat baik. Perkembangan mengenai testing genom sequencing juga semakin membaik, terbukti dengan kemampuan mengerjakan hampr 8.000 tes dalam durasi waktu 9 bulan.

3. Vaksinasi yang masif

Percepatan vaksinasi digencarkan karena vaksin merupakan salah satu senjata yang baik dalam penanganan pandemi. Indonesia sudah menyuntikkan 150 juta dosis vaksin berdasarkan akumulasi dosis pertama dan kedua.

Baca juga: 

Bagi Anda yang ingin kembali merasakan staycation yang lebih hemat, Anda dapat mengatur rencana liburan dari sekarang dengan memanfaatkan promo dari Mister Aladin. Nikmati promo Flash Sale Festival dan dapatkan diskon 40% untuk menginap di hotel-hotel grup Archipelago di Indonesia. Anda bisa memesan hotel yang Anda inginkan dari sekarang.

“Promo Flash Sale Festival ini merupakan bentuk support aktif dari Mister Aladin dan grup Archipelago kepada masyarakat yang ingin pergi staycation tanpa mengkhawatirkan budget yang tidak terkontrol. Staycation bersama keluarga pasti akan aman selama masyarakat dan pihak lainnya, termasuk hotel, bisa secara konsisten bersama dalam menjalankan prokes yang ketat. Jadi, konsumen bisa mendapat dua keuntungan sekaligus, staycation tetap aman dan budget juga aman terkendali. Properti yang disediakan grup Archipelago juga sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, semuanya menerapkan protokol kesehatan dengan benar, jadi konsumen tidak perlu pusing lagi untuk memilih,” sebut Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin (7/10/2021).

Promo ini bisa Anda nikmati hanya di tanggal 12 Oktober 2021 saja. Cek info lengkap dan jam flash sale-nya di www.misteraladin.com/promotions/flashsalearchi40.

#StaycationHemat #PromoArchipelago #PromoFlashSaleFestival #MisterAladin #SemuaAdadiSini

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *