Cristiano Ronaldo Makin Bersinar Bersama Man United, Orang Kepercayaan Sir Alex Ferguson: Dia seperti Roy Keane : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Cristiano Ronaldo Makin Bersinar Bersama Man United, Orang Kepercayaan Sir Alex Ferguson: Dia seperti Roy Keane : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER – Mantan staf pelatih Sir Alex Ferguson, Steve McLaren melihat ada sosok Roy Keane di dalam diri Cristiano Ronaldo. Hal itu karena Ronaldo mampu memperlihtakan mental pemenang seperti yang juga dimiliki oleh Keane saat masih aktif membela Manchester United.

Menurut McClaren, sang mega bintang asal Portugal itu didatangkan Setan Merah –julukan Man United- memang untuk memimpin pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Untuk itu, para pemain lain wajib belajar darinya agar bisa memiliki mental seorang pemenang untuk kembali membawa kejayaan ke Old Trafford seperti pada masa-masa dimana Keane memimpin pasukan Ferguson.

“Dia adalah seorang pemenang. Dia tahu bagaimana untuk menang,” kata McClaren dilansir dari Talksport, Kamis 43/11/2021).

Baca Juga: Mason Greenwood Handsball, Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atalanta Layak Dibatalkan?

Roy Keane saat masih bermain di Man United

“Manchester United dan Ole telah membawanya ke ruang ganti untuk mengajari semua orang, inilah yang diperlukan untuk menang. Anggota tim lainnya harus mengikutinya,” imbuhnya.

“Saya melihat bahasa tubuhnya (setelah hasil imbang 2-2 melawan Atalanta) dan dia memimpin para pemain. Dia sedikit mengingatkan saya pada Roy Keane, Roy dulu melakukan itu. Dia seorang pemenang dan itulah yang dia inginkan dari tim,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, CR7 –julukan Ronaldo- berhasil membawa dampak positif bagi skuat Setan Merah di awal musim ini. Dia berhasil mencetak sembilan gol dari 12 penampilannya di semua kompetisi bersama Man United.

Akan tetapi, dalam beberapa minggu terakhir performa Man United mulai menurun. Mereka beberapa kali menelan hasil imbang, bahkan mengalami kekalahan sebelum akhirnya bangkit akhir pekan lalu saat melawan Tottenham Hotspur.

Untuk itu, McClaren menjelaskan bahwa Solskjaer harus segera menemukan cara untuk bisa meramu strategi yang tepat untuk menyatukan talenta yang dimiliki Man United. Menurutnya, jika pelatih asal Norwegia itu berhasil melakukan hal tersebut maka Setan Merah akan tampil sangar dan tidak terbendung.

Cristiano Ronaldo

“Ole harus menemukan cara untuk mengintegrasikan Ronaldo dan membuat tim itu bermain sebagai tim karena mereka tidak melakukan itu saat ini. Tapi begitu mereka menemukan solusinya, mereka akan sangat tak terbendung,” tambah McClaren.

Sejauh ini Ronaldo memang layaknya pemimpin ketika Man United bermain. Tapi tak seperti Keane yang memegang ban kapten, Ronaldo dapat menjadi leader ketika sudah bermain membela Man United.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *