Connect with us

Headline

Drama Selesai, Zaskia Adya Mecca Bertemu Pemuda di Balik Toa Masjid : e-Kompas.ID Celebrity


JAKARTA – Aktris Zaskia Adya Mecca akhirnya bertemu dengan Rama, pemuda di balik toa masjid yang sempat diprotesnya. Lewat unggahannya pada 22 April silam, dia menilai, teriakan Rama untuk membangunkan sahur lewat toa masjid tidak sopan. 

Kendati demikian, unggahan tersebut ternyata menimbulkan pro-kontra. Tak sedikit yang justru menilai istri sutradara Hanung Bramantyo itu berlebihan. Namun ada juga yang mendukungnya. 

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

Kini dengan bertemu Rama, Zaskia pun berharap drama terkait cara membangunkan sahur pun usai. “Ini akan menjadi penutup soal drama toa ya guys. Setelah ini saatnya move on,” ujarnya di Instagram, pada Minggu (25/4/2021). 

Tak hanya itu, Zaskia kemudian menjelaskan dirinya baru pertama kali mendengar seseorang membangunkan sahur dengan cara berteriak dan bercanda. Terlebih sang pemuda juga menggunakan toa masjid yang menurutnya bisa mengganggu. 

“Saya enggak bahas anak-anak yang bangunin keliling kampung, karena ya sudah terbiasa dan menjadi tradisi juga. Ada semangat tersendiri bagi anak-anak tersebut menjalankan ‘ritual’ keliling kampung membangunkan sahur,” katanya. 

Baca juga: Bela Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo Ungkap Adab Bangunkan Sahur di Zaman Nabi

Zaskia Adya Mecca kemudian mengungkapkan, alasannya mengunggah protes itu untuk melihat reaksi masyarakat. Terlebih, dirinya ingin cara tersebut tidak menjadi budaya baru nantinya. 

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

Dengan bertemu Rama, Zaskia juga berharap bisa saling menghargai pendapat masing-masing. Berbeda pendapat, menurutnya, bukan berarti bermusuhan. Pasalnya, Indonesia dikenal dengan pluralisme yang sangat kental. 

Alhamdulillah, tetap bisa hidup berdampingan dengan baik, saling menghargai dan mencoba memahami maksud satu sama lain. Walau pada akhirnya yang berjalan tidak sesuai dengan ideologi kita. Ya, kita harus menerima dengan baik,” kata Zaskia Adya Mecca.*

Baca juga: Jawaban Menohok Desiree Tarigan, Dituding Ambil Isi Brankas Hotma Sitompul



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *