[FOTO] Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu, Tingkatkan Ketahanan Air di Sulawesi Selatan - e-Kompas.ID
Connect with us

Berita

[FOTO] Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu, Tingkatkan Ketahanan Air di Sulawesi Selatan


Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Bendungan Pamukkulu di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat, 5 Juli 2024. Peresmian bendungan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengelola air dengan lebih efisien dan meningkatkan ketahanan pangan serta pengendalian banjir di daerah sekitarnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pengelolaan air dalam konteks global saat ini. “Air adalah sumber kehidupan, dan bukan hanya untuk aktivitas sehari-hari, melainkan penting sekali saat ini karena semua negara produktivitas pertaniannya turun, produksi berasnya turun. Ada potensi 500 juta orang akan kelaparan di seluruh dunia,” ujarnya.

Setelah meresmikan Bendungan Pamukkulu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat, 5 Juli 2024. Dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana lepas landas sekitar pukul 15.00 WITA melalui helipad kawasan Bendungan Pamukkulu, Kabupaten Takalar.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID