Connect with us

Headline

Francesco Bagnaia Waspadai Ancaman Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021 : e-Kompas.ID Sports


BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memprediksi kiprah rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Ya, Bagnaia secara khusus mewaspadai ancaman Marquez dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang sudah menjalani balapan comeback-nya kala tampil di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez memang sukses menampilkan performa luar biasa.

Marc Marquez

Bahkan, Marquez sempat mencatatkan waktu terbaik ketiga pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Marquez berhasil finis di posisi kedelapan.

Performa impresif itu pun seakan-akan tidak menunjukkan bahwa Marquez telah absen selama satu musim pada MotoGP 2020. Ya, Marquez memang harus melewati MotoGP 2020 karena mengalami cedera patah lengan kanan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Prediksi Marc Marquez Bakal Menggila di Jerez

Berkat performa luar biasa yang ditampilkan oleh Marquez tersebut, membuatnya diprediksi bakal tampil lebih menjanjikan di MotoGP Spanyol 2021. Terlebih Marquez sangat mengenal karakter Sirkuit Jerez tempat balapan MotoGP Spanyol 2021.

Sadar akan potensi bahaya yang diberikan oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2021 pun membawa Bagnaia waspada. Bahkan, Bagnaia menaruh keyakinan bahwa The Baby Alien –julukan Marquez– bakal menunjukkan performa gemilang dalam balapan tersebut.

“Marc Marquez tidak akan kembali jika kondisinya belum 100%. Secara fisik, saya merasa bahwa dia sudah kembali ke kondisi terbaik,” jelas Bagnaia, sebagaimaana dilaporkan oleh Motorsport Total, Minggu (25/4/2021).

Marc Marquez

“Tentu saja mengendarai motor MotoGP memang selalu mempunyai kisah berbeda, terutama ketika harus menjalani 25 lap beruntun sangatlah sulit. Sebab, itu akan benar-benar menguras enerji yang Anda miliki,” sambungnya.

Baca Juga: Marc Marquez Kritisi Modifikasi Perangkat Baru Pada Motor Honda

“Akan tetapi, dia jelas telah meraih hasil yang sudah saya duga dalam balapan sebelumnya (MotoGP Portugal 2021). Saya pun merasa sangat yakin bahwa ia akan kembali ke papan atas di Jerez nanti,” imbuh pembalap berpaspor Italia tersebut.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *