About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Kalah dari Chou Tien Chen, Anthony Ginting: Dia Bermain Terlalu Bagus : e-Kompas.ID Sports


BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sudah dapat dipastikan takkan bisa melaju ke baba semifinal BWF World Tour Finals 2020. Hal itu dikarenakan Anthony menerima kekalahan dengan dua gim langsung dari Chou Tien Chen (Taiwan), yakni 19-21 dan 11-21.

Hasil dari Chou itu menjadi kekalahan kedua Anthony di ajang BWF World Tour Finals 2020. Pada hari pertama Anthony juga takluk dengan dua gim langsung, 17-21 dan 8-21 dari perwakilan Denmark, yakni Viktor Axelsen.

Dengan menelan dua kekalahan secara langsung dua gim itulah yang membuat Anthony dipastikan tak bisa terus melaju di ajang tersebut. Meski begitu, Anthony sebenarnya mengaku sudah mengeluarkan permaina terbaiknya sebisa mungkin.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour Finals 2020

Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Photo)

Hal itu pun terlihat jelas dari hasil gim pertama saat melawan Chou. Anthony memperlihatkan perlawanan yang berarti. Hanya saja, ia mengaku membuat kesalahan di poin-poin akhir dan membuat Chou merebut gim pertama tersebut.

Ketika Anthony mencoba bangkit di gim kedua, Chou justru dapat bermain lebih bagus. Anthony merasa setiap pergerakannya sudah dapat dikuasai oleh unggulan ketiga di turnamen yang berlangsung di Bangkok, Thailand tersebut.

Anthony pun mencoba bermain sabar agar permainan tak mudah dibaca oleh Chou. Namun, lagi-lagi Chou memperlihatkan penampilan yang membuat Anthony pada akhirnya kesulitan untuk meraih poin.

Bagi Anthony, ia sudah berusaha bermain baik. Namun, ia merasa Chou jauh lebih bagus bermainnya dan membaut ia pun kesulitan menang.

“Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi di gim pertama di poin terakhir, saya membuat kesalahan. Di gim kedua Chou mengatur pergerakan saya dengan baik dan kemudian saya mencoba untuk bersabar, tapi dia bermain sangat baik hari ini,” kata Anthony, melansir dari laman resmi BWF, Jumat (28/1/2021).

Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Photo)

Kini, meski sudah dipastikan takkan mungkin lolos ke babak selanjutnya, Anthony masih harus memainkan laga pamungkasnya. Pada laga terakhir di Grup A itu, Anthony bakal menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia pada Jumat (29/1/2021).

Secara rekor pertemuan, Anthony seharusnya percaya diri dapat memenangkan pertarungan terakhirnya di BWF World Tour Finals 2020 tersebut. Sebab dari dua kali ia bertemu Lee Zii Jia sejauh ini, Anthony selalu berhasil keluar sebagai pemenang.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan