Kemenpora RI Dukung Penuh Pembinaan dan Prestasi Biliar Indonesia : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kemenpora RI Dukung Penuh Pembinaan dan Prestasi Biliar Indonesia : e-Kompas.ID Sports


JAKARTA – Menpora RI, Dito Ariotedjo, mendukung penuh pembinaan dan prestasi biliar Indonesia. Menurutnya Indonesia mempunyai atlet yang memiliki potensi besar di cabang olahraga (cabor) biliar.

PB POBSI menggelar laga eksebisi bertajuk 10 Ball The Real King. Dalam Event tersebut, mereka menghadirkan juara dunia biliar, yakni Francisco Sanchez Ruiz dan Albin Ouschan.

Konferensi pers duel biliar 10 Ball The Real King (Foto: MPI/Suparjo Ramalan)

Sanchez Ruiz merupakan pebiliar profesional asal Spanyol pernah menjadi juara dunia bola 8 2022 dan juara dunia bola 9 2023. Sedangkan, Ouschan sempat menjadi juara dunia bola 9 pada 2016 dan 2021.

Dito menyadari Indonesia mempunyai atlet biliar yang memiliki potensi besar dengan Derin Asaku Sitorus sempat menjadi juara dunia junior 2023. Bahkan, berkat netizen, Kemenpora dan PB POBSI bisa mendatangkan pebiliar cilik, Ode Hendra asal Gianyar (Bali) untuk melawan Sanchez Ruiz mau pun Ouschan.

“Memang kita lihat bagaimana kejuaraan internasional, regional ini makin matang kompetisinya dan potensi itu sangat besar kalau tidak salah juara dunia junior usia 16 tahun,” kata Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (10/6/2024).

“Maka dari itu, ini salah satu saya berterima kasih kepada POBSi dan penyelenggara mendapatkan laporan dari citizen dari sosmed ada anak berusia delapan tahun kalau tidak salah Ode Hendra berasal dari Gianyar, Bali,” terang pria berusia 33 tahun itu.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu yang di sosmed jago sekali mainnya waktu itu kami kontak POBSI dan kirim tim scouting dan hari ini untuk uji coba melawan juara dunia,” tukas politisi Partai Golkar itu.

Dito pun memastikan pemerintah bakal memberikan dukungan penuh untuk pembinaan dan prestasi biliar. Sebab, ia berharap pebiliar Indonesia bisa berprestasi saat tampil di SEA Games dan Asian Games.

Biliar

“Ke depannya olahraga biliar itu jalur prestasinya dan pembinaan, prestasinya diharapkan di ikuti event SEA Games dan Asian Games dan saya rasa sudah pasti full supports untuk ke depan,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID