Kena Kanker Ovarium di Usia 16 Tahun, Perempuan Cantik Ini Akhirnya Punya Anak : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kena Kanker Ovarium di Usia 16 Tahun, Perempuan Cantik Ini Akhirnya Punya Anak : e-Kompas.ID Lifestyle


MEMPERINGATI Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada 15 Februari, menjadi pengingat dan perhatian bagi para penyintas kanker, khususnya anak-anak yang berjuang melawan penyakit tersebut.

Salah satunya adalah Survivor Ovarium Anak, Cori Mentari Tambunan. Ia mengidap kanker sejak usianya masih belia, dan salah satu ovariumnya harus diangkat.

Sebelumnya ia tak menyangka, akan ada tumor ganas yang bersarang di dalam perutnya. Cori mulai curiga, ketika melihat perutnya semakin membesar.

Cori Insta

“Saya sendiri sebelumnya memang enggak tahu. Kelihatan perutnya agak besar dan buncit, saya mungkin banyak makan,” katanya saat melakukan webinar bertajuk Perjuangan dalam Keterbatasan Bersama Para Pejuang Kanker.

Setelah dicek ke rumah sakit ternyata ia didiagnosa kanker. Untuk masa penyembuhannya, Cori pun harus menjalani kemo terapi di usianya yang masih 16 tahun.

Namun karena dukungan keluarga dan orang-orang sekitarnya, ia pun semakin membaik dan terbebas dari kanker yang hampir menggerogoti masa depannya.

Kini Cori sudah menikah, dan tengah mengandung anak pertamanya yang berusia 14 hari. Lalu apakah setelah sembuh dari kanker berpengaruh kepada janinnya?

“Saya langsung konsultasi ke dokter. Saya ceritain semua, saya pernah terkena kanker, ovariumnya tinggal satu. Kata dokter enggak apa-apa,” ujarnya.

Cori rutin memeriksakan kondisi kandungannya ke dokter, lebih memastikan bahwa calon bayinya baik-baik saja. Meski sebelumnya ia menderita kanker, yang juga menyerang rahimnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *