Legenda Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Favorit Raih Emas SEA Games 2021 : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Legenda Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Favorit Raih Emas SEA Games 2021 : e-Kompas.ID Bola


PESEPAKBOLA legenda Vietnam Pham Thanh Luong menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai salah satu favorit merebut medali emas cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021. Bersama Vietnam dan Thailand, Pham Thanh Luong menempatkan Timnas Indonesia U-23 di posisi teratas.

Rabu, (6/4/2022) siang WIB, drawing sepakbola putra SEA Games 2021 baru saja dilangsungkan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23)

Ketika Timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Vietnam, ruangan yang dijadikan acara drawing sontak ramai. Sebab, mereka bakal menyaksikan laga final kepagian.

Vietnam U-23 dijagokan menjadi juara karena ditangani pelatih sekaliber Park Hang-seo. Pelatih yang satu ini berpengalaman membawa Vietnam U-23 merebut emas SEA Games 2019.

Tak sampai di situ, Park Hang-seo juga pernah membawa Vietnam U-23 lolos ke final Piala Asia U-23 2018, plus semifinal Asian Games 2018. Satu lagi, Vietnam bakal bermain di kandang sendiri sehingga sangat diunggulkan dalam ajang nanti.

Sementara Timnas Indonesia U-23 diunggulkan karena banyak personel Timnas Indonesia U-23 yang merekah bersama tim senior. Terbukti di Piala AFF 2020, mayoritas personel Timnas Indonesia saat itu adalah U-23. Beberapa pemain U-23 yang saat itu jadi andalan Timnas Indonesia senior adalah Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan banyak lagi.

Meski mengandalkan personel muda, Timnas Indonesia U-23 melaju ke partai puncak. Benar, Timnas Indonesia tumbang dari Thailand dengan agregat 2-6. Namun, apresiasi tetap diberikan kepada skuad asuhan Shin Tae-yong.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo, dongkrak prestasi sepakbola Vietnam)

Bagaimana dengan Thailand? Sejumlah pemain U-23 mereka juga eksis di tim senior sehingga matang secara pengalaman. Beberapa di antaranya Ekanit Panya dan Suphanat Mueanta.

“Vietnam memiliki keuntungan bermain di kandang, jadi saya berharap para pemain muda kami bermain dengan baik,” kata Pham Thanh Loung mengutip dari media Vietnam, The Thao 247.

“Thailand masih menjadi pesaing utama perebutan medali emas bersama Vietnam U-23 dan juga Indonesia. Indonesia telah membuat kemajuan besar. Thailand dan Indonesia merupakan dua tim yang bersaing langsung dengan kami dalam perebutan medali emas,” tutup pemain yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2008 tersebut.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories