Manchester City Ditahan 1-1 oleh Brighton, Pemain Ini Dapat Pujian Khusus dari Pep Guardiola! : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Manchester City Ditahan 1-1 oleh Brighton, Pemain Ini Dapat Pujian Khusus dari Pep Guardiola! : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER City ditahan 1-1 oleh Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2022-2023. Meski imbang, pelatih Manchester City, Josep Guardiola tetap bersyukur atas hasil itu.

Terlebih juru taktik asal Spanyol itu memberi pujian kepada salah satu pemainnya. Bukan Erling Haaland, Pep Guardiola malah memberikan pujian khusus kepada penjaga gawang ketiga Manchester City, Stefan Ortega.

Brighton vs Manchester City

Sebagai informasi, Pep Guardiola tampak melakukan rotasi saat bertandang ke markas Brighton, Kamis 25 Mei 2023. Salah satu rotasi itu terlihat dari Stefan Ortega, kiper yang dimainkan oleh Pep Guardiola.

Menurutnya, Ortega bermain baik sebagai tulang punggung tim. Sebab jika Ortega lengah, ia mengatakan timnya bisa kebobolan banyak gol.

“Kedua tim menginginkan bola, kedua tim ingin menekan. Penjaga gawang sangat fundamental dalam pertandingan ini. Kualitas yang mereka miliki, mereka adalah tim yang luar biasa,” ucapnya dilansir dari BBC Internasional.

Tak hanya itu, Pep Guardiola juga bersyukur, anak buahnya bermain maksimal. Pasalnya, dua hari sebelumnya penggawa Manchester City sempat mengadakan pesta keberhasilan juara Liga Inggris 2022-2023.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Alih-alih kualitas pemain menurun, Pep Guardiola melihat para pemainnya masih dalam disiplin, yang tinggi. Karena itu, ia cukup puas dengan hasil imbang tersebut.

Stefan Ortega

(Stefan Ortega jadi kiper utama di laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City)

“Kami menunjukkan apa yang telah kami lakukan dengan dan tanpa bola. Saya tidak melihat satu pun penurunan dalam intensitas dan ide kami. Mereka memiliki peluang, kami memiliki peluang, kami mencetak gol, mereka mencetak gol,” sambungnya.

Hasil imbang itu tak memengaruhi posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. Namun, bagi Brighton tambahan satu angka sangat berharga. Pasalnya, mereka bisa memastikan tiket Liga Eropa 2023-2024 setelah finis keenam di klasemen.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID