Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Pol Espargaro Sedih : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Pol Espargaro Sedih : e-Kompas.ID Sports


AALST – Sampai saat ini kondisi lengan kanan Marc Marquez belum bisa dikatakan sembuh betul. Gara-gara hal tersebut, ada peluang Marquez bakal absen di awal-awal balapan MotoGP 2021.

Bahkan menurut Mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, ia merasa peluang Marc Marquez (Repsol Honda) untuk tampil di MotoGP 2021 sangatlah kecil dan terancam absen di sepanjang musim tersebut.

Jika benar-benar terjadi, hal itu jelas menjadi kabar buruk untuk Honda. Karena pada MotoGP 2020 kemarin saja Honda benar-benar kesulitan menjalani kompetisi tanpa adanya Marquez yang sudah absen sejak awal 2020 dikarenakan kecelakaan parah.

Baca Juga: Kepala Kru Marc Marquez Ogah Pembalapnya Digantikan dengan Dovizioso

Marc Marquez

Tak hanya Honda saja yang akan merasa terpukul dengan absennya Marquez, namun rekan baru The Baby Alien –julukan Marquez–, yakni Pol Espargaro mungkin juga akan merasa sedih bila juara dunia MotoGP 2019 itu sampai tak bisa tampil di 2021.

Sebab alasan Pol bergabung dengan Honda di 2021 ini adalah karena ingin belajar dari pemenang MotoGP sebanyak enam kali itu. Bagi Pol, cara tercepat agar bisa membuat dirinya menjadi pembalap yang lebih baik adalah dengan belajar langsung bersama rider terhebat seperti Marquez.

Pol percaya bahwa dengan membandingkan langsung dirinya dengan Marquez, ia jadi tahu apa saja kekurangan yang ia miliki. Bila tahu apa saja kekurangan itu, ia pun bakal meningkatkannya dengan mencoba meminta saran kepada Marquez.

“Saat Anda bertarung melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, Anda cenderung dapat mengalami peningkatan yang lebih cepat,” kata Pol, seperti apa yang diwartakan Motorsport, Rabu (27/1/2021).

“Cara terbaik untuk meningkatkan diri sendiri adalah berada di samping pria yang sama, atau bahkan lebih baik, dari Anda,” sambung saudara kandung Aleix Espargaro itu.

Marc Marquez

“Jadi itulah mengapa saya pindah (ke Honda). Saya ingin melihat di mana level dan membandingkannya dengan Marc, yang mana merupakan salah satu pembalap yang terbaik di grid saat ini,” tambahnya.

Sebelumnya Bernard Achou mengatakan jika infeksi pada cedera Marquez tidak sembuh, maka rider asal Spanyol itu harus naik ke meja operasi untuk keempat kalinya. Anchou menyangsikan peluang Marquez tampil di MotoGP 2021 seandainya operasi keempat dilakukan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *