Mendagri Prof Tito Karnavian: Rektor IPDN Telah Mengeksekusi Arahan Saya - e-Kompas.ID
Connect with us

Nasional

Mendagri Prof Tito Karnavian: Rektor IPDN Telah Mengeksekusi Arahan Saya

“IPDN harus betul-betul menjadi kebanggaan Indonesia, harus dapat menjadi center of excellent” pesan Mendagri

E-KOMPAS.id — Menteri Dalam Negeri (Mendagri ), Prof. Drs. H. Muh. Tito Karnavian., M.A., Ph.D hadir bersama pejabat di lingkup Kemendagri.

Dalam peresmian gedung perpustakaan milenial dan juga renovasi gedung Menza dan gedung Balairung Rudini yang ada di lingkungan kampus IPDN kampus Jatinangor.

Gedung perpustakaan IPDN tidak hanya dilengkapi dengan Perpustakaan berbasis digital sebanyak 2 lantai, tapi juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium bahasa.

Juga ada media center untuk memfasilitasi rekan-rekan pers yang meliput informasi terkait IPDN, serta co-working space area, kantor Bank Negara Indonesia (BNI), kantor Bank Jabar Banten dan beberapa space untuk praja berdiskusi dan membaca.

Di saat Mendagri langsung meninjau kampus IPDN, tersingkap siapa dibalik ide gagasan renovasi gedung-gedung tersebut.

Rupanya, karena ide dari Mendagri ketika pada tahun 2020 lalu berkunjung.

Menurut Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M gagasan renovasi gedung Menza, gedung Balairung dicetuskan oleh Mendagri Prof Tito Karnavian.

Tito ingin, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terus bertransformasi menuju World Class University.

Salah satu langkah yang dilakukan dalam mencapainya ialah dengan dibangunnya gedung perpustakaan milenial dan juga renovasi gedung Menza dan gedung Balairung Rudini yang ada di lingkungan kampus IPDN kampus Jatinangor.

Dengan demikian harapan memberikan kenyaman, kebanggaan dan kewibawaan bagi praja dan lembaga.

“Lalu untuk menunjang transformasi IPDN menuju World Class University, kami membuat Gedung perpustakaan IPDN berbasis digital bekerja sama dengan Perpusnas”, tutur Hadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor IPDN yang telah mengeksekusi arahan yang saya sampaikan kepada Beliau. Jantung pemerintahan Indonesia ini ada pada birokrat dan IPDN menempati posisi penting dalam mencetak kader-kader birokrat,” kata Tito Karnavian.

Jadi IPDN harus betul-betul menjadi kebanggaan Indonesia, harus dapat menjadi center of excellent”, sambung Mendagri.

Beliau juga kembali mengingatkan bahwa untuk menjadi pusat pendidikan dan penggodokan calon pemimpin birokrat, IPDN harus terus bertransformasi mengikuti perkembangan jaman.

Selain peresmian gedung perpustakaan, kehadiran Mendagri juga untuk menyaksikan penganugerahan Kartika Pamong Praja Madya yang diberikan oleh IPDN kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru., S.H., M.M.

Beliau hadir di kampus IPDN sekaligus memberikan bantuan berupa 2 unit bus untuk kendaraan operasional praja IPDN.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan yang nyata dari pemerintahan Sumatera Selatan untuk IPDN. Bantuan ini bukan hanya simbol namun didalamnya ada harapan besar kepada para generasi baru lulusan IPDN akan menjadi yang terbaik dan mampu menjalani birokrasi dan melayani masyarakat,” ujar Herman.

Pada kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam pembangunan infrastruktur kampus IPDN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para alumni baik alumni APDN maupun alumni IPDN, IKAPTK, Pemerintah Daerah dan mitra kerja yang turut membantu menyumbangkan prasarana dalam renovasi gedung menza,” masih kata Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru., S.H., M.M itu.

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories