MNC Lido City Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Bogor Berharap Pendapatan Daerah Meningkat : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

MNC Lido City Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Bogor Berharap Pendapatan Daerah Meningkat : e-Kompas.ID Economy



BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin berharap dengan ditetapkannya MNC Lido City yang terletak di Cigombong, Kabupaten Bogor sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bisa meningkatkan pendapatan daerah.

“Saya harap KEK Lido meningkatkan pendapatan daerah, mendorong investasi dan mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/2/2021).

Keberadaan MNC Lido City juga dapat mempercepat pencapaian target pembangunan Kabupaten Bogor melalui peningkatan investasi, jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif serta penyerapan tenaga kerja daerah. 

Baca juga: Resmi Cut and Fill! MSIN Mulai Bangun “Movieland” di KEK MNC Lido City dari KPIG, Hary Tanoesoedibjo: Berkelas Hollywood!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Nasional KEK mengatakan, KEK Lido atau MNC Lido City Bogor berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten dikelilingi lebih dari 70 juta penduduk.

MNC Lido City adalah KEK pariwisata yang akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *