Olimpiade Paris 2024: Berangkat Lebih Awal, Tim Bulu Tangkis Indonesia Bakal Jalani TC di Prancis : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Olimpiade Paris 2024: Berangkat Lebih Awal, Tim Bulu Tangkis Indonesia Bakal Jalani TC di Prancis : e-Kompas.ID Sports


JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat lebih awal ke Prancis sebelum mentas di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, tim bulu tangkis Indonesia bakal menjalani training camp (TC) terlebih dahulu untuk beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di Prancis.

Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai pada 26 Juli-11 Agustus 2024. Sementara itu, laga di cabang olahraga bulu tangkis akan mulai digelar pada 27 Juli-2 Agustus 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris.

Anthony Sinisuka Ginting

Sebelum tiba di athlete village, tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat lebih dahulu ke Prancis untuk menjalani training camp (TC). Fajar Alfian dkk akan berangkat pada 13 Juli 2024 untuk TC di Chambly.

“Insya Allah kita akan berangkat lebih awal, ada training camp di Chambly. Kalau tidak ada perubahan tanggal 13 kita berangkat,” ucap Ricky dalam konferensi pers di Istora Senayan, Minggu 9 Juni 2024.

“Mungkin, ada 10 hari ya (sebelum) menuju ke venue ke athlete village. Intinya, kita tanggal 13 berangkat,” tambah pria berusia 53 tahun tersebut.

Ricky menyebut tujuan training camp tersebut adalah melakukan adaptasi dengan cuaca di Prancis. Meski pada awal tahun ini, para pemain sudah melakoni turnamen French Open 2024, situasi cuacanya akan berbeda.

“Tidak lain tujuannya karena udara yang berbeda ya nanti bulan Juni, tidak seperti Februari-Maret. Jadi, kita adaptasi lebih awal, tim pendukung pasti terus mendampingi saat Training Camp,” ucap Ricky.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tim bulu tangkis Indonesia sendiri akan mengirimkan enam wakil yang terdiri dari sembilan atlet untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Ricky pun optimis tim bulu tangkis Indonesia akan kembali membawa medali di Olimpiade tahun ini.

Ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra yang akan mewakili Indonesia di cabor bulu tangkis yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kemudian, di sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Beralih ke ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang siap mentas. Di ganda putri, Indonesia juga punya satu wakil, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Terakhir, ada satu wakil juga di sektor ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID