Partai Perindo Berbagi di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhamadiyah Solo : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Partai Perindo Berbagi di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhamadiyah Solo : e-Kompas.ID News



SOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo mengunjungi Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhamadiyah di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Surakarta / Solo, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan, partai besutan Harry Tanoesoedibjo ini memberikan bantuan berupa sembako untuk anak-anak panti.

Baca juga:  Partai Perindo Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan di Bantul

Menurut Yerry, sebagai partai yang peduli terhadap penderitaan masyarakat, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen Partai Perindo untuk membantu masyarakat.

Baca juga:  Banjir Terjang Semarang, Partai Perindo Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat merasakan dampaknya. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari pada donatur.

“Sejak Maret 2020, setiap Minggu, kami dari Partai Perindo, mengunjungi 3-4 panti asuhan, ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rejeki dengan mereka. Karena rejeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini,”papar Yerry saat memberikan bantuan, Selasa (16/2/2021).

Secara simbolis bantuan diterima oleh Nurihasan pengelola Panti Asuhan yang dikelola oleh Muhammadiyah, bersama 46 anak asuhnya. Target Partai Perindo, bantuan akan diberikan pada 200 panti asuhan di Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara itu, Nurihasan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan oleh DPP Partai Perindo.

Panti Asuhan ini merupakan salah satu amal usaha milik Muhammadiyah bidang sosial untuk mengurusi anak-anak Yatim Piatu dan kaum duafa.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih pada DPP Partai Perindo atas bantuan sembako dan lain-lain. Ini yang kami pergunakan untuk menghidupi anak-anak sehari-hari. Disini ada 46 anak-anak mulaindari Sekolah Dasar, SMP, SLTA dan SMK hingga Perguruan Tinggi,” terangnya.

Nurihasan berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu. Pengelola sangat merasakan betapa beratnya memenuhi kebutuhan selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *