Pengusaha Amerika Serikat Ini Disebut Siap Menebus Chelsea Seharga Rp61 Triliun! : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Pengusaha Amerika Serikat Ini Disebut Siap Menebus Chelsea Seharga Rp61 Triliun! : e-Kompas.ID Bola


PENGUSAHA kaya asal Amerika Serikat, Todd Boehly santer dikabarkan siap menebus Chelsea, yang saat ini tidak lagi bertuan. Kabar ini mencuat setelah pihak perantara Chelsea, Raine Group serius mempelajari proposal dari Toed Boehly yang menyiapkan dana sekira Rp61 triliun.

Sebagaimana diketahui, Roman Abramovich sudah resmi menjual The Blues (julukan Chelsea) menyusul sanksi berat yang diterimanya. Roman Abramovich dikenakan sanksi karena dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang sedang berkonflik dengan Ukraina.

Todd Boehly

Menurut laporan terbaru Diario AS pada Sabtu (30/4/2022), Todd Boehly merupakan kandidat terdepan yang akan menggantikan Roman Abramovich. Pasalnya, tiga pesaing lainnya, yakni Sir Jim Ratcliffe (Pemilik Ineos), Sir Matin Broughton (Eks Presiden Liverpool), dan Stephen Pagliuca (Pemilik Atalanta dan Boston Celtics) tak bisa memenuhi nominal yang ditawarkan Chelsea.

Proposal ketiganya dikesampingkan oleh Raine Group. Kabarnnya, Boehly akan membeli Chelsea seharga 4 miliar Euro (sekira Rp61 triliun). Angka tersebut disebut cocok dengan The Blues.

Todd Boehly sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi Chelsea dan Roman Abramovich. Pemilik LA Dodgers ini pernah menawar klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pada 2018. Namun, penawaran Direktur Utama Eldridge Industri itu ditolak mentah-mentah oleh Roman Abramovich.

Melihat kesempatan itu datang lagi, Todd Boehly pun tak menyiakannya. Bahkan, menurut laporan Diario AS, Todd Boehly dikabarkan sudah bertemu dengan para petinggi Chelsea untuk proses jual-beli.

Todd Boehly pun kabarnya sudah melakukan pembahasan mengenai megaproyek renovasi Stamford Bridge. Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari pihak klub mengenai kedatangan Todd Boehly.

Chelsea

Di luar kabar tersebut, Chelsea sendiri masih harus berjuang mempertahankan posisinya di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 66 poin. Mereka sedang dalam kejaran Arsenal, yang ada di urutan keempat terpaut enam angka. Thomas Tuchel selanjutnya akan berhadapan dengan Everton pada Minggu 1 Mei nanti.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories