About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Perlu Waktu Berlatih, Marc Marquez Diyakini Tak Muncul di Awal MotoGP 2021 : e-Kompas.ID Sports


CERVERA – Kehadiran Marc Marquez di pentas MotoGP 2021 masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Ada banyak suara yang memperkirakan bahwa Marquez bakal absen panjang lagi karena kondisi cedera pada lengan kanannya yang belum membaik.

Kini, prediksi soal kehadiran Marc Marquez pun turut disampaikan oleh pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, yakni Carlo Pernat. Ia menyatakan bahwa The Baby Alien -julukan Marquez- takkan ada di awal musim MotoGP 2021.

Marc Marquez

Marquez baru akan muncul di pertengahan MotoGP 2021 karena beberapa faktor. Hal yang begitu membuat Pernat meyakini pandangan ini adalah kondisi Marquez yang perlu banyak melakukan persiapan sebelum comeback ke MotoGP.

BACA JUGA: Tak Dengarkan Masukan Dovizioso, Ducati Dinilai Buat Langkah Keliru

Setelah absen selama hampir setahun, Marquez tentu saja perlu banyak berlatih menunggangi motor lagi. Pernat yakin juara dunia delapan kali itu takkan mau mengambil risiko untuk penampilannya.

Marquez hanya akan comeback saat kondisinya sudah benar-benar fit dan siap 100 persen. Karena itu, Pernat memperkirakan bahwa pembalap Tim Repsol Honda itu baru akan kembali pada pertengahan musim ini.

“Saya tidak berpikir Marc Marquez akan berada di sana pada awal kejuaraan. Ini akan menjadi hasil yang bagus jika dia kembali juara,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (28/1/2021).

“Marquez butuh waktu untuk berlatih. Dia belum pernah balapan selama setahun. Dia tidak ingin mengambil risiko. Dia akan kembali hanya ketika dia sudah fit 100 persen,” lanjutnya.

Marc Marquez

Marquez memang sampai saat ini masih terus berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Setelah menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020, kondisinya dikabarkan sudah mulai membaik.

Tetapi, Marquez tetap perlu waktu untuk akhirnya kembali menjalani balapan di pentas MotoGP. Sebab kini, ia pun masih terlihat menggunakan pelindung tangan di lengan kanannya.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan