Puji Penerapan Prokes Taman Margasatwa Ragunan, Ini Kata Sandiaga Uno : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Puji Penerapan Prokes Taman Margasatwa Ragunan, Ini Kata Sandiaga Uno : e-Kompas.ID Travel



MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekaf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, sudah memberikan contoh baik dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pengunjung.

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat dan disiplin di sini,” kata Sandiaga saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.

Saat melakukan peninjauan di Ragunan, Sabtu pekan lalu, ia mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Ragunan karena sampai dengan batas jam operasionalnya, para pengunjung nampak disiplin menggunakan masker.

Bahkan, meskipun sedang berwisata bersama keluarga, menurutnya masyarakat tetap ketat dalam menjaga jarak dan tidak berkerumun satu sama lain.

Baca juga: Sambangi Ancol di Hari Pertama 2022, Sandiaga Imbau Pengunjung Patuhi Prokes

Selain berbicara terkait protokol kesehatan, dia mengatakan jumlah pengunjung yang hadir di taman margasatwa tersebut bisa dikatakan dapat melampaui tempat pariwisata yang berada di Bali.

Berdasarkan data yang dia miliki, jumlah pengunjung yang datang hari ini ke Ragunan telah mencapai 18.000 orang. Angka capaian tersebut berbeda dengan yang dimiliki Bali yakni sebanyak 12.000 orang.

Menurut Sandiaga, sebanyak 30.000 pengunjung mendaftarkan diri secara daring (online) untuk berwisata ke Ragunan akhir pekan kemarin.

“Yang sudah mendaftar sudah 30.000 sebagai bagian dari pada perbandingan di sini, termasuk kunjungan ke Bali kemarin itu 12.000 yang menggunakan jalur udara. Berarti apa yang dicapai oleh Taman Ragunan adalah sesuatu yang harus kita syukuri,” ucap dia.

Dirinya menyoroti UMKM yang ada di sekitar area tersebut terlihat sudah mengalami peningkatan. Dalam hal ini, berbagai produk ekonomi kreatif seperti boneka ondel-ondel sudah mulai berjalan.

Sandi turut mengajak semua pihak untuk bekerja sama guna melakukan berbagai inovasi atau pendekatan kekinian, untuk menciptakan sebuah terobosan ekonomi rakyat yang menyentuh seluruh aspek masyarakat.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan dengan inovasi-inovasi baru. Dengan pendekatan-pendekatan kekinian, kita hadirkan satu terobosan ekonomi rakyat yang bisa menyentuh lini kehidupan masyarakat, yang bisa menggeliat kembali dan pariwisata ini tidak hanya membuat bahagia, tapi ada dampak konservasinya juga seperti di Ragunan ini,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *