Shin Tae-yong Ingin Blunder Ernando Ari di Laga Timnas Indonesia vs Irak Jadi Pelajaran Penting : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Shin Tae-yong Ingin Blunder Ernando Ari di Laga Timnas Indonesia vs Irak Jadi Pelajaran Penting : e-Kompas.ID Bola


JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui blunder yang dilakukan oleh Ernando Ari saat takluk dari Timnas Irak cukup disayangkan. Namun, kesalahan itu menjadi pelajaran penting bagi Skuad Garuda jelang lawan Timnas Filipina.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sebelumnya menelan kekalahan dari Irak 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis 6 Juni 2024 sore WIB. Ada pun dua gol yang bersarang ke gawang Ernando dicetak lewat penalti Aymen Hussein dan sontekan Ali Jasim.

Ernando Ari tertunduk lesu

Gol pertama tercipta lewat tendangan penalti setelah Justin Hubner melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Sementara gol kedua mampu dicetak Jasim usai memanfaatkan blunder Ernando.

Shin mengakui anak asuhnya itu melakukan kesalahan yang cukup fatal. Namun, ia tampaknya sudah melupakan kejadian tersebut dan meminta anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan seperti itu di laga kontra Filipina.

“Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan, saya mengakui itu. Tetapi dengan kesalahan-kesalahan itu, pemain bisa berkembang jadi lebih baik. Jadi, saya tidak terlalu mempermasalahkan itu,” kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (10/6/2024).


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, pria asal Korea Selatan itu membeberkan kondisi Ernando saat ini. Shin menjelaskan kalau kiper Persebaya Surabaya itu dalam kondisi baik dan siap mental jelang laga kontra Filipina.

“Ernando sekarang dalam kondisi baik dan sudah mempersiapkan diri,” tutur Shin.

Ernando Ari terduduk di mulut gawang usai laga Timnas Indonesia vs Timnas Irak (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di SUGBK pada Selasa 10 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini menjadi teramat krusial bagi Skuad Garuda. Mereka wajib menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Follow WhatsApp Channel e-Kompas.ID untuk update berita terbaru setiap hari



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID