Solskjaer Tahu Apa yang Harus Dilakukan Man United agar Juarai Liga Inggris : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Solskjaer Tahu Apa yang Harus Dilakukan Man United agar Juarai Liga Inggris : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER Manchester United saat ini bertengger di peringkat kedua dengan perbedaan tiga poin saja dari Manchester City, yang mana menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, Man City sebenarnya masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Dengan fakta itu maka peluang jarak Man United dengan Man City bisa semakin menjauh. Menariknya, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu memikirkan hal tersebut.

Solskjaer percaya Man United masih memiliki kesempatan untuk menyalip The Citizens –julukan Man City. Apalagi Liga Inggris pun masih menyisakan sejumlah pertandingan lagi yang tentunya membuat Man United masih sangat berpeluang mengejar Man City.

Baca Juga: Jelang Man United vs Everton, Solskjaer Ungkap Kengerian Ancelotti

Para pemain Man United

Untuk itulah Solskjaer tak terlalu memikirkan Man City. Hal yang dipikirkan pelatih asal Norwegia itu adalah bagaimana caranya Man United bisa tampil konsisten, selayaknya di laga-laga tandang klub tersebut di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, Man United memang belum pernah merasakan kekalahan ketika bermain di kandang lawan. Hal itu membuat Solskjaer merasa senang.

Akan tetapi, ketika membahas laga kandang atau ketika bermain di Stadion Old Trafford, Man United justru tak sebaik seperti bermain di markas lawan. Tercatat dari 11 laga kandang Man United di Liga Inggris musim ini, mereka sudah merasakan empat kekalahan.

Jadi, Solskjaer berharap permainan kandang Man United sebaik kala mereka bermain tandang. Untuk bisa melakukan hal itu, dibutuhkan sebuah konsistensi. Apalagi jarak antar pertandingan pun sangat dekat, sehingga menguras tenaga lebih besar.

Masalahnya, Solskjaer sadar para pemainnya masih belum bisa konsisten bermain dengan baik. Andai saja mereka bisa terus-terusan bermain baik, menjaga itu tetap konsisten, maka peluang Man United untuk menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 semakin besar.

Ole Gunnar Solskjaer

“Konsistensi, tentu saja sangat penting, kami telah melakukannya dengan sangat baik di laga tandang. Kini kami telah bangkit kembali setelah kekalahan dari Sheffield United,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Manchester Evening News, Sabtu (6/2/2021).

“Kami merasa bahwa kami siap untuk memulai lagi dan melangkah maju. Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan momentum (meraih kemenangan terus-menerus),” tambahnya.

“Kami tahu ini tidak akan mudah karena kami bermain setiap dua atau empat hari, tetapi jika kami mendapatkan konsistensi dan semangat serta kepercayaan diri, siapa yang tahu?” tutup pelatih berusia 47 tahun tersebut.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *