Tak Sanggup Bayar Sewa, Bar Legendaris Berusia 1 Abad Ini Terpaksa Tutup : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tak Sanggup Bayar Sewa, Bar Legendaris Berusia 1 Abad Ini Terpaksa Tutup : e-Kompas.ID Travel


Versalles, bar bersejarah berusia satu abad di Barcelona ditutup (Foto: Bar Versalles)

Versalles, bar bersejarah berusia satu abad di Barcelona ditutup (Foto: Bar Versalles)

SEBUAH bar bersejarah di Barcelona, Spanyol terpaksa tutup akibat uang sewa yang terus melonjak. Bar tersebut menjadi salah satu korban meningkatnya biaya sewa dan operasional yang membuat banyak tempat populer di kota itu gulung tikar.

Pandemi Covid-19 tampaknya menyebabkan kesulitan kota-kota di seluruh dunia, termasuk Barcelona dalam memulihkan usaha kehidupan malam atau restorannya. 

Banyak bar terkenal yang harus ditutup, termasuk Bar Versalles, yang merupakan ber ikonik di Barcelona. Bar Versalles merupakan tempat populer yang sudah ada sejak 109 tahun silam di lingkungan Sant Andreu.

Melansir Time Out, sejak berdiri pada 1915, bar ini sudah menjadi tempat pertemuan yang ramai di Calle Gran de Santa dan Plaza del Comerç. Pada tahun 2012, situs legendaris ini mengalami renovasi besar-besar setelah kepemilikannya beralih dari keluarga Heredero menjadi milik Pere Riera.

Bar ini sangat dikenal dengan sejarahnya lantaran pernah menjadi tempat perlindungan bom bagi lingkungan sekitar selama perang saudara di Spanyol. 

Sayangnya, bar bersejarah ini harus terpaksa ditutup karena Pere Riera yang tidak mampu lagi membayar sewa bulanan yang mencapai 10.000 euro atau sekitar Rp175 juta.

 

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID