Connect with us

Headline

4 Merek Mobil yang “Disuntik Mati” di Tanah Air pada Tahun Ini, Mulai Honda Jazz hingga Isuzu Panther : e-Kompas.ID Otomotif

4 Merek Mobil yang "Disuntik Mati" di Tanah Air pada



JAKARTA – Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) meluncurkan berbagai produk baru demi meraup pasar sebanyak-banyaknya meski masih di tengah pandemi virus Covid-19.

Di sisi lain, ada beberapa produk yang sudah tak diproduksi lagi oleh para pemain roda empat di Indonesia. Alasannya beragam, ada yang penjualannya sudah tak laku lagi hingga masalah regulasi emisi.

Berikut ini beberapa mobil yang sudah tidak diproduksi lagi pada 2021, dihimpun dari berbagai sumber.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan telah menghentikan produksi Honda Jazz di Indonesia. Honda Jazz sudah memiliki penggantinya, yakni Honda City Hatchback yang baru diluncurkan pada awal Maret 2021 lalu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, menjelaskan, Honda Jazz terakhir kali diproduksi pada Januari 2021.

Hingga saat ini, semua unit Honda Jazz yang diproduksi terakhir itu sudah dikirim ke jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia.

Namun, Billy menegaskan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan kembali memproduksi Honda Jazz, tergantung dengan permintaan dan kebutuhan konsumen.

 (Baca juga: Begini Penampakan Mobil Tertua di Dunia)

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga telah mengumumkan bahwa Isuzu Panther sudah tak dijual dan diproduksi lagi untuk pasar Indonesia, sejak Februari 2021.

Alasan penghentian tersebut karena model ini terbentur regulasi Euro4. Selain itu, Isuzu juga mencanangkan untuk fokus ke pasar mobil komersial.

Tak hanya itu, Isuzu juga mengakui bahwa pasar Panther semakin menurun karena tergantikan oleh merek-merek lain.

 (Baca juga: Mau Isi Freon AC Mobil di Rumah dengan Aman? Ini Tipsnya)

Masih di Februari 2021, Nissan turut mengumumkan bahwa Terra sudah tak lagi diproduksi dan menghentikan penjualannya untuk pasar Indonesia.

Pasar Nissan Terra di Indonesia sepertinya tak bisa menyaingi merek lain. Pihak Nissan juga belum bisa memastikan apakah Terra akan mendapat penyegaran.

Berikutnya PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang sudah tak lagi memproduksi Outlander untuk Indonesia. Padahal, mobil ini merupakan pionir dari SUV Compact di Tanah Air.

Sejak awal tahun ini, pihak MMKSI juga telah menarik semua informasi terkait Outlander Sport dari situs resminya.

 (sst)

(amr)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement