Connect with us

Headline

4 Pejabat Eselon II Kabupaten Bekasi Terpapar Covid-19 : e-Kompas.ID Megapolitan



BEKASI – Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyebutkan empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi terpapar Covid-19.

Beberapa di antara mereka saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri. Meski demikian, pelayanan pemerintah tetap berjalan. 

Baca juga: Satgas Covid-19: Kepatuhan Menggunakan Masker di 95 Kabupaten Kota Masih Rendah

Adapun penjabat eselon II yang terpapar itu adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdillah Majid, Kepala Dinas Perdagangan Muchlis, Asisten Daerah I Yana Suyatna, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Peno Suyatno. Kondisi keempatnya sudah membaik.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, selain tertular virus corona, pejabat eselon II tersebut juga memiliki riwayat penyakit lain.

”Tapi kondisi kesehatan mereka semua saat ini terpantau stabil dan dalam tahap penyembuhan. Pelayanan tetap berjalan,” katanya. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Kembangkan Sistem Pemantauan Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan

Dari empat pejabat eselon II, kata dia, tiga di antaranya dirawat di rumah sakit dan satu orang menjalani isolasi mandiri.

”Dua orang (pejabat eselon II) dirawat di RSUD Cibitung, satu orang di Rumah Sakit Siloam Rawa Lumbu Kota Bekasi, satu orang isolasi mandiri. Saya pastikan kondisi mereka sudah kembali membaik,” ucapnya. 

Alamsyah belum mengetahui pasti dari mana empat pejabat eselon II itu tertular Covid-19. Karena sebelum terpapar, keempat pejabat tersebut masih menjalani kedinasan di kantor dan di lapangan.

Untuk itu, dia mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk rutin membersihkan seisi rumah dan lingkungan. 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *