About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Headline

5 Aksi Kocak di MotoGP yang Bikin Ngakak, Nomor 1 Selebrasi Tak Terlupakan Valentino Rossi : e-Kompas.ID Sports


AKSI Kocak di MotoGP yang bikin ngakak ternyata benar-benar menarik untuk dibahas. Sebab ada banyak sekali momen-momen lucu yang kerap dilakukan pembalap, baik ketika balapan berlangsung atau sedang bersantai di sirkuit.

Ada banyak kejadian lucu yang sayang untuk tidak diketahui begitu saja. Lantas apa saja aksi kocak yang terjadi di sapanjang MotoGP?

Berikut 5 Aksi Kocak di MotoGP yang Bikin Ngakak:

5. Marc Marquez Telat Ganti Ban karena Salah Paham

Marc Marquez

Marquez pernah didiskualifikasi hanya karena kurang komunikasi dengan timnya, Repsol Honda pada MotoGP 2013 silam. Kala itu Marquez menyalahi aturan masuk ke pit stop di balapan GP Australia.

Kala itu balapan berlangsung 19 lap dan pada lap kesembilan atau ke-10 para pembalap harus menukar ban karena Bridgestone selaku pemasok ban tak menjamin ban mereka cukup awet jika melaju lebih dari 14 lap.

Karena itulah kebijakan pergantian ban pun dilakukan lantaran aspal di Sirkuit Phillip Island saat itu masih baru. Namun, karena kurang komunikasi antara Honda dengan panitia, Marquez justru masuk ke pit stop untuk mengganti ban di lap ke-11.

Karena telah menyalahi aturan itulah Marquez didiskualifikasi balapan MotoGP Australia 2013. Padahal balapan itu sangat penting karena Marquez sedang memperjuangkan gelar juara dunia. Untungnya Marquez tetap berhasil memenangkan MotoGP 2013 tersebut.

4. Aksi Marshal Tunggangi Motor Rossi

Aksi marshal selfie bareng motor Valentino Rossi

Pada MotoGP Argentina 2019, ada Marshal yang amat beruntung karena berkesempatan menunggangi motor Valentino Rossi. Ia memiliki peluang emas itu karena diminta Rossi untuk memegang kuda besinya tersebut.

Rossi sendiri meninggalkan motornya untuk menyapa para fans-nya yang hadir di Sirkuit Termas de Rio Honda. Pada momen itulah marshal tampak asyik di atas motor Rossi, bahkan ia melakukan selfie di kesempatan emas tersebut.

Aksinya membuat heboh warganet karena banyak yang iri dengan marshal tersebut lantaran merasakan langsung motor yang dpakai seorang legenda seperti Rossi.

3. Julian Simon Lakukan Selebrasi yang Terlalu Cepat

Julian Simon

Julian Simon kerap melakukan hal-hal aneh saat masih aktif balapan. Hal yang paling lucu terjadi di saat ia mentas di kelas 125cc GP Catalunya 2009, di mana ia kehilangan podium pertama karena terlalu cepat melakukan selebrasi kemenangan.

Kala itu Simon mengira balapan sudah berakhir karena itulah ia berkendara dengan santai sambil melakukan selebrasi. Padahal, ia baru akan memasuki final lap yang berarti masih ada satu putaran yang harus ia lewati untuk mengakhiri race.

Gara-gara selebrasi itu, posisi pertama Simon diambil alih oleh Andrea Iannone. Ia pun gagal memenangkan seri Catalunya tersebut.

2. Maverick Vinales Rebut Motor Miliki Valentino Rossi

Maverick Vinales bersama Valentino Rossi

Pada balapan MotoGP Andalusia 2020, ada kejadian unik yang melibatkan Maverick Vinales yang kala itu masih membela tim Monster Energy Yamaha. Top Gun terlihat kebingungan karena salah naik motor yang seharusnya milik Rossi.

Momen Vinales yang hampir salah bawa motor itu terekam kamera. Dalam video Vinales hampir saja naik ke motor The Doctor jika tidak diperingati kru Yamaha.

Vinales sendiri memang berniat menukar motornya saat sampai di pit stop, namun ia salah arah dan justru menuju garasi Rossi. Padahal kru Vinales sudah menyiapkan motor lainnya tepat di belakang rider asal Spanyol itu. Terlihat Vinales melambaikan tangan seperti meminta maaf kepada kru Rossi.

1. Selebrasi Valentino Rossi yang di Hadapan Tribun Kosong

Rossi di podium MotoGP Andalusia 2020

Valentino Rossi merebut podium terakhirnya di MotoGP Andalusia 2020. Itu menjadi yang terakhir karena di sisa musim 2020 bahkan hingga dirinya pensiun di MotoGP 2021, The Doctor tak pernah lagi finis di posisi tiga besar.

Sayangnya pada momen Rossi meraih podium terakhirnya di ajang balap tersebut, ia harus merayakan di tengah sirkuit yang kosong. Pasalnya kala itu pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya dan pihak MotoGP memutuskan menggelar balapan tanpa ada penonton.

Alhasil, podium terakhir Rossi itu dirayakannya sendirian. Menariknya, Rossi tak mau seperti itu. Rossi tetap menjalankan tradisi dengan menghampiri bangku penonton di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut. Hanya saja ia merayakan kemenangan itu di hadapan bangku tribun yang kosong.

Tentunya aksi Rossi itu sangat konyol karena ia seperti tak peduli dengan apa yang dilakukannya. Rossi terlihat sangat menikmati raihan finis ketiganya di MotoGP Andalusia 2020.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan