5 Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Buat Valentino Rossi Emosi : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Buat Valentino Rossi Emosi : e-Kompas.ID Sports


AKSI ngotot Marc Marquez di MotoGP selalu berhasil menarik perhatian para pencinta ajang balap tersebut. Pasalnya tidak hanya satu atau dua kali Marquez melakukanny, namun rider pembalap The Baby Alien itu bisa dikatakan cukup sering melakukaan manuver berbahaya untuk bisa tampil paling cepat saat balapan.

Tak heran jika banyak pembalap dan penggemar MotoGP yang tidak suka dengan cara balapan Marquez tersebut. Meski begitu, tentunya itu sah-sah saja selama Marquez masih melakukan aksinya dengan batas wajar alias tak mengancam nyawa pembalap lain.

Baca Juga: Pulang dari Indonesia Marc Marquez Bawa Kardus, Buat Apa?

Apalagi berkat aksi ngototnya itu, Marquez pun kini sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia, yang mana enam di antaranya ia raih di kelas MotoGP. Berkat aksi ngototnya Marquez pun sanggup menjadi yang terbaik. Lantas e-Kompas.ID akan menyebutkan beberapa aksi ngotot pembalap Repsol Honda itu saat di lintasan MotoGP.

Berikut Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP:

5. MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez

Pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021, Marquez melakoni comeback setelah satu tahun penuh absen di musim 2020 lantaran cedera parah. Dalam menjalani momen kembalinya ia ke lintasan, Marquez mengeluarkan segala kemampuannya.

Pada satu momen di sesi kualifikasi, Marquez sempat melakukan manuver berbahaya untuk mengejar catatan waktu agar bisa start paling depan. Aksi ngototnya itu lantas hampir mengecelakai pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Tak heran saat kualifikasi usai, Mir mengatakan rasa kecewanya terhadap The Baby Alien.

4. MotoGP Spanyol 2020

Marc Marquez kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020

Pada MotoGP Spanyol 2020, Marquez mengalami balapan yang amat sial. Sebab Marquez mengalami kecelakaan parah yang membuatnya sampai saat ini belum bisa lagi mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Marquez mengawali balapan cukup baik. Tapi, ia sempat melebar di lap kelima dan membuatnya melorot jauh hingga ke posisi ke-16.

Hebatnya, rider Repsol Honda itu bisa melaju sangat cepat sampai-sampai ia mampu berada di posisi ketiga ketika race GP Spanyol itu tinggal menyisakan empat lap lagi. Marquez mampu melakukan manuver hebat karena melewati banyak sekali pembalap dengan waktu yang terbilang cepat.

Kendati begitu, aksi ngotot Marquez itu pada akhirnya membuat dirinya kecelakaan parah di tikungan ketiga SIrkuit Jerez. Ia terhempas dari motornya hingga memasuki area gravel dan melukai bagian lengan kananya cukup keras.

3. MotoGP Australia 2015

Marquez menangi MotoGP Australia 2015

Marquez melakukan balapan yang luar biasa di MotoGP Australia 2015. Bagaimana tidak, di lap terakhir pembalap asal Spanyol itu mampu menyalip dua rider yang berada di depannya, yakni Andrea Iannone (Ducati) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).

Marquez tampil ngotot di akhir lap pada balapan di Sirkuti Phillip Island. Ia pun sanggup melewati Iannone di tikungaan kedua dan baru bisa mengejar dan menyalip Lorenzo di beberapa tikungan terakhir.

Aksi ngotot Marquez di lap terakhir itu membuatnya menang dan bahkan ia hanya unggul 0,8 detik saja dari Lorenzo yang finis di urutan kedua. Saking cepatnya Marquez di lap terakhir MotoGP Australia 2015 itu, ia bahkan memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Phillip Island berkat catatan 1 menit 29,280 detik.

2. MotoGP Aragon 2021

Marquez vs Bagnaia

Setidaknya terjadi tiga momen di mana Marquez berduel hebat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP Aragon 2021. Marquez dan Bagnaia saling menyalip tepatnya di tiga lap terakhir pada balapan tersebut.

Marquez sendiri tampil sangat ngotot di balapan tersebut karena selalu berusaha untuk mencari celah dari Bagnaia yang sedang memimpin balapan. Meski berhasil melewati Bagnaia beberapa kali, nyatanya The Baby Alien berhasil disalip kembali karena manuvernya justru membuat ia melebar dari lintasan.

Akhirnya perjuangan keras Marquez itu hanya bisa membuatnya finis di urutna kedua. Bagnaia tyang tampil tak kalah luar biasa mampu memenangkan balapan MotoGP Aragon 2021.

1. MotoGP Argentina 2018

Marquez senggol Valentino Rossi

Pada seri Argentina 2018, para pencinta MotoGP disuguhkan duel menarik antara Marquez vs Rossi. Marquez yang awalnya sudah memimpin balapan terpaksa harus masuk pitlane di lap keenam karena ada kesalahan yang ia lakukan saat start.

Gara-gara penalti masuk pitlane itu, Marquez pun tertinggal, jadi ia langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalannya. Singkat cerita Marquez berhasil mengejar jajaran terdepan dan ketika memasuki lap ke-20, ia sudah mengincar posisi keenam.

Kala itu posisi keenam dihuni Valentino Rossi. Ia pun mencoba menyalip The Doctor di tikungan ke-13 dari sisi dalam. Sayangnya Marquez terlalu melebar dan Rossi yang terpojokkan terdorong ke sisi luar trek hingga akhirnya terjatuh.

Marquez sadar perbuatannya membuat Rossi kecelakaan, ia pun melambaikan tangan tanda permintaan maaf. Namun Rossi sudah keburu emosi dan terlihat melakukan gerak badan yang tak percaya dengan apa yang dilakukan oleh Marquez.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *