5 Fakta Wilhelm Ott Setelah Putuskan Jadi Mualaf, dari Nikah Ulang Secara Islam hingga Temukan Ketenangan : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

5 Fakta Wilhelm Ott Setelah Putuskan Jadi Mualaf, dari Nikah Ulang Secara Islam hingga Temukan Ketenangan : e-Kompas.ID Sports


PETARUNG mixed martial arts (MMA) asal Austria, Wilhelm Ott, mendapat perhatian lebih besar dari publik setelah mengumumkan dirinya telah menjadi mualaf. Tepatnya, pada April 2020, Ott menyampaikan bahwa dirinya kini sudah memeluk agama Islam.

Ada sederet fakta menarik yang terdapat dalam keputusan Wilhelm Ott menjadi mualaf. Apa saja fakta unik tersebut? Berikut lima fakta Wilhelm Ott setelah putuskan menjadi mualaf.

5. Temukan Ketenangan

Salah satu fakta menarik yang terdapat dalam keputusan Wilhelm Ott menjadi mualaf adalah alasan mengambil langkah tersebut. Petarung MMA itu mengaku ketenangan jadi alasan penting yang membuatnya memilih menjadi seorang mualaf.

Wilhelm Ott

Dua pekan sebelum mengucapkan kalimat syahadat, Ott mengaku berada dalam kondisi yang tak baik. Dia frustrasi hingga menyakiti tubuhnya. Tetapi, semua kondisinya berubah setelah mengenal agama Islam dan mulai mempelajari lebih dalam lagi.

Kondisi inilah yang menuntunnya menjadi seorang mualaf. Kini, ia mengaku bisa hidup jauh lebih tenang bersama sang istri yang juga mengikuti langkahnya menjadi mualaf.

4. Menikah Ulang Secara Islam

Fakta menarik lainnya adalah soal menikah ulang secara Islam. Ya, setelah memeluk agama Islam, Ott memutuskan untuk melaksanakan upacara pernikahan ulang. Ia dan sang istri, Michele Birringer, berniat untuk memperbarui janji pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam.

Wilhelm Ott dan Michele Birringer

Upacara pernikahan itu sendiri dilangsungkan pada 31 Mei 2020 setelah berakhirnya bulan Ramadan. Acara bahagia tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekira 20 kilometer (km) dari Ibu Kota Austria, Wina.

3. Sang Istri Kehilangan Pekerjaan karena Pakai Jilbab

Setelah memeluk agama Islam, ada fakta pahit yang harus ditelan Ott dan sang istri. Ya, Michele diketahui harus kehilangan pekerjaannya. Ia dipecat karena memakai jilbab. Tampilannya dianggap kurang sesuai dengan pekerjaannya di bar.

Michele Birringer

Meski begitu, Ott dan sang istri tak mempermasalahkan hal itu. Bahkan, sang istri menegaskan dirinya tetap bangga bisa mengenakan jilbab sampai saat ini.

2. Langsung Pergi ke Masjid saat Dengar Azan

Setelah menjadi mualaf, Wilhelm Ott berusaha keras untuk menjadi seorang Muslim yang taat. Tak ayal, dia pun melakukan semua perintah agama. Salah satunya adalah langsung menjalani sholat lima waktu setelah mendengar azan berkumandang.

Wilhelm Ott

Meskipun sedang berada dalam perjalanan, ia tak ingin meninggalkan kewajibannya untuk salat. Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Ott pada akun Instagramnya beberapa waktu silam.

“Alhamdulillah. Ketika saya dalam perjalanan pulang, azan mulai berbunyi di ponsel saya,” tulis Ott, melansir dari keterangannya di Instagram, Selasa (9/2/2021).

“Jadi, saya memarkir mobil saya di pinggir jalan dan keluar. Itu membawa saya langsung ke masjid. Subhanallah,” lanjutnya.

1. Istrinya Bangga Kenakan Jilbab

Tak hanya Wilhelm Ott yang berusaha menjadi seorang Muslim yang taat usai menjadi mualaf. Sang istri, Michele Birringer, juga melakukannya. Salah satunya dengan mengubah penampilannya menjadi lebih Islami.

Wilhelm Ott dan Michele Birringer

Dalam sejumlah foto yang terunggah di akun Instagram pribadinya, ia terlihat mengenakan jilbab. Ott pun mengatakan bahwa istrinya benar-benar bangga bisa munutup auratnya dengan jilbab tersebut sehingga terus amanah melakukannya sampai saat ini.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *