5 Ikan Guppy Termahal, Kecil-Kecil tapi Harganya Selangit : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Ikan Guppy Termahal, Kecil-Kecil tapi Harganya Selangit : e-Kompas.ID Economy



JAKARTAIkan guppy memiliki harga yang lumayan mahal dengan ukuran ikan hias yang kecil. Padahal dulunya, ikan guppy adalah ikan liar, tapi sekarang banyak dicari karena bentuk dan warnanya menarik.

Meskipun bentuk karakteristik dari ikan guppy sudah menarik, tapi masih banyak pihak yang terus mengembangkan bahkan menyilangkan dengan ikan jenis lainnya. Tujuannya satu agar bisa mendapatkan bentuk yang jauh lebih menarik.

Berikut adalah beberapa jenis ikan guppy termahal yang dilansir dari situs helpusfish.com (29/9/2021):

1. Purple Moscow Guppies

Terdapat beberapa jenis langka dari guppy Purple Moscow yang akan benar-benar sulit untuk ditemukan. Harganya bisa berada di kisaran USD40-100 per ekor jika itu termasuk jenis langka. Sementara untuk jenis non langka akan membutuhkan biaya USD30.

Baca Juga: Cantiknya Ikan Guppy Bercorak Merah Putih, Mirip Bendera Indonesia

Warna pada guppy ini sama sekali berbeda dari guppy umumnya. Sehingga ini yang menjadi alasan utama untuk membuat harga yang tinggi.

2. Fancy Guppies

Beberapa jenis guppy Fancy seperti multi-delta termasuk dalam kategori permintaan tinggi. Karena itu anda akan membutuhkan dana untuk membeli jenis apapun dari USD 25 sampai USD 50 per ikan.

Baca Juga: Bisnis Ikan Hias, Mahasiswa UNS Cuan Puluhan Juta

Guppy Fancy adalah favorit banyak orang untuk jenis guppy karena warna luasnya variasi warna dari satu guppy ke guppy lainnya.

3. Electric Blue Guppies

Harga untuk jenis Electric Blue dimulai pada harga USD15 dan biasanya tidak akan menembus di atas USD 25. Namun hanya ada sedikit ragam dari jenis guppy ini sehingga variasi harga tidak akan selebar jenis guppy lainnya karena faktor ini.

4. Dragon Guppies

Bujet yang harus disiapkan untuk seekor jenis guppy dragon mulai dari sekitar USD10. Ombak jenis ini mudah ditemukan sehingga pembelian jauh lebih mudah dan menurunkan harga sebagai hasilnya.

Banyak masyarakat yang gemar beternak ikan ini karena mereka sangat populer di kalangan penghobi ikan.

5. Mutt Guppies

Harga untuk guppy jenis Mutt ini akan berkisar sekitar USD 5-10. Guppy ini dikenal sebagai ikan tahan gangguan. Sehingga menjadikan jenis ini sebagai pilihan favorit para peternak ikan yang baru memulai.

Sementara itu di Indonesia juga memiliki beberapa ragam guppy yang bernilai tinggi atau premium sebagai berikut;

1. Green Red Dragon

Jenis green red adalah ikan guppy pertama yang menjadi primadona di Indonesia.

Harga untuk ikan guppy jenis ini juga terbilang fantastis, bisa Kamu bayangkan tiga ekor ikan guppy jenis red dragon ini bisa terjual dengan harga satu jutaan rupiah.

Ikan Guppy jenis red dragon mempunyai bentuk sirip yang melebar ke arah samping dan dikenal dengan ekor delta.

2. German Platinum Crown Tail

Sesuai dengan namanya German Platinum Tail, ikan ini termasuk jenis ikan guppy premium. Bentuknya cukup unik dan berbeda dengan ikan guppy pada umumnya.

Bagian aneh ini terletak pada ekornya yang membentuk mahkota atau sisir. Sehingga tidak heran jika ikan ini dinamakan Crown Tail.

3. Blue Moscow

Ikan guppy blue Moscow merupakan ikan guppy yang berasal dari daerah Moscow Australia. Warna dasar tubuhnya berwarna pink dan sedikit keunguan.

Ekornya panjang dan tampak sangat elegan ketika berenang di bawah air. Bentuknya yang indah ini menjadikan Blue Moscow diburu oleh banyak orang.

4. Blue Moscow  Albino

Jenis ini sama dengan jenis sebelumnya, berasal dari kawasan Moscow, Australia. Sesuai dengan namanya ikan albino, tubuhnya berwarna pink dan tercampur dengan warna ungu putih.

Ekornya juga panjang, sehingga membuatnya terlihat indah ketika berenang. Jadi tidak salah lagi jika ikan ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

5. Black Moscow

Jenis ini masih sejenis dengan ikan guppy dari Moscow Australia yang lainnya, Black Moscow mempunyai warna hitam pekat atau gelap hampir di semua bagian tubuhnya.

Ikan Guppy bertubuh hitam ini tidak hanya dari Moscow saja namun juga dari Thailand. Keduanya sama, namun dengan asal yang berbeda.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *