5 Kiper yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Kiper yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola


KIPER yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, Ronaldo adalah salah satu mesin pencetak gol yang sampai saat ini masih aktif dan menjadi momok bagi para pemain bertahan lawan.

Sekali pun umurnya kini sudah berusia 36 tahun, tapi kemampuan Ronaldo dalam mencetak gol nyatanya masih sangat hebat. Tak heran jika ada banyak kiper yang menjadi korban keganasannya.

Lantas dari sekian banyak kiper yang menjadi korban Ronaldo, siapa penjaga gawang yang paling sering dibobol pemain berjuluk CR7 tersebut?

Berikut 5 Kiper yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo:

5. Petr Cech

Petr Cech

Petr Cech total sudah bertemu dengan Ronaldo sebanyak 12 kali, baik saat membela klub ataupun Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko. Dari 12 pertemuan itu, gawang Cech tercatat sudah dijebol lima kali oleh Ronaldo.

Tiga gol saat bertemu di level klub dan dua lagi saat Ronaldo membela Portugal. Cech menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah merasakan ketajaman dari kapten Timnas Portugal tersebut.

4. David De Gea

David De gea

De Gea dan Ronaldo saat ini sudah menjadi satu tim di Manchester United. Namun, sebelum itu mereka justru kerap bertemu sebagai lawan, baik saat De Gea sedang membela Man United atau ketika berada di Timnas Spanyol.

Secara total 11 pertemuan sudah terjadi antara Ronaldo vs De Gea. Dari 11 pertemuan itu, gawang De Gea pernah dirobek delapan kali oleh mantan penggawa Real Madrid tersebut.

3. Manuel Neuer

Manuel Neuer

Neuer adalah kiper terbaik saat ini, mungkin lebih tepatnya di abad ke-21 ini. Gara-gara kemampuanya itu, Neuer pun tak tergeser sama sekali dari posisi kiper utama Timnas Jerman dan Bayern Munich.

Kendati begitu, Neuer nyatanya sempat kerepotan jika lawannya ada Ronaldo. Terbukti dari sembilan pertemuan yang sudah terjadi, Ronaldo sanggup membuat Neuer memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak sembilan kali juga.

Neuer pun merasakan lima kekalahan saat berjumpa Ronaldo dan hanya empat kali menang saja.

2.Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Courtouis menjadi kiper yang cukup sering bertemu dengan Ronaldo, di mana ada total 10 pertemuan terjadi. Dari 10 laga itu, Courtois mampu dipecundangi 10 gol oleh Ronaldo.

Tragisnya lagi, Courtois lebih sering kalah setiap berjumpa tim yang sedang dibela Ronaldo. Setidaknya enam laga Courtois menjadi pihak yang kalah dari 10 pertemuan dengan CR7.

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Buffon dan Ronaldo pernah berada satu tim saat di Juventus. Namun, tragisnya Ronaldo justru paling sering menjebol gawang kiper asal Italia tersebut.

Sejatinya jumlah gol Ronaldo ke gawang Buffon sama seperti yang dilakukannya kepada Courtois, yakni 10 gol. Hanya saja 10 gol Ronaldo ke gawang Courtois dilakukan dari 10 pertemuan, maka dengan Buffon hanya cukup delapan laga saja.

Ya, dari delapan pertemuannya melawan Buffon, Ronaldo sanggup membuat kiper legenda Timnas Itlaia kebobolan delapan kali. Jadi, bisa dikatakan Buffon adalah kiper yang paling sering dibobol oleh Ronaldo.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *