5 Pelatih Top Dunia yang Puji Lionel Messi, Nomor 1 Ayah Angkat Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pelatih Top Dunia yang Puji Lionel Messi, Nomor 1 Ayah Angkat Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola


LIMA pelatih top dunia yang puji Lionel Messi akan dibahas dalam artikel ini. Megabintang asal Argentina itu memang dianggap salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa karena kemampunannya yang memukau.

Lionel Messi muncul di Barcelona hampir dua dekade lalu. Dia memiliki karier yang mentereng bersama Blaugrana dengan mempersembahkan banyak trofi serta mendominasi penghargaan Ballon d’Or dan Sepatu Emas Eropa.

Atas pencapaiannya yang fantastis, banyak yang memberikan pujian kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut. Begitu juga dengan pelatih top dunia dalam daftar ini:

5. Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone adalah orang yang tahu segalanya saat menghadapi Lionel Messi. Meski berasal dari negara yang sama, Messi tidak menunjukkan belas kasihan setiap kali menghadapi Atletico Madrid.

Foto/Reuters

Messi mencetak 32 gol dalam 43 penampilan melawan Atletico selama membela Barca, dima a Simeone bertanggung jawab atas 31 pertandingan tersebut. Simeone pernah mengatakan dia tidak bisa merayakan timnya membuka skor saat melawan Barcelona pada musim 2015-2016 karena dia melihat Lionel Messi sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Benar saja, setelah masuk, Messi mencetak gol dan membawa timnya Barcelona meraih kemenangan.

Baca juga: 5 Pesepak Bola yang Miliki Gaya Bermain Mirip Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekan Setim Lionel Messi

Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Camp Nou. Namun, Liverpool berhasil lolos setelah mereka memenangkan leg kedua dengan skor 4-0.

Foto/Reuters

Klopp memberikan rasa ormat serta kekagumannya pada Messi. Ketika diminta untuk memilih antara pemain Argentina dan Cristiano Ronaldo, ini adalah jawaban Klopp.

“Messi memiliki fisik yang jauh lebih pendek sejak lahir. Jika Anda bisa memilih diri Anda sebagai pemain yang sempurna, pasti ingin seperti Ronaldo, dia bisa melompat dan berlari setinggi atau secepat yang bisa dilakukan,” paparnya.

“Di sisi lain ada Messi kecil yang membuat segalanya terlihat begitu sederhana. Dan karena itu saya menyukainya mungkin sedikit lebih sebagai pemain di lapangan. Tapi Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa,” lanjut Klopp.

3. Arsene Wenger

Messi menghadapi Arsenal enam kali, di mana Barcelona dan mencetak sembilan gol, termasuk empat gol dalam kemenangan 4-1 di Nou Camp pada 2010.

Foto/Reuters

Meskipun telah mengelola sejumlah pesepakbola legendaris, Arsene Wenger, pelatih legenda Arenal berpendapat bahwa Lionel Messi adalah pemain sepak bola terhebat yang pernah ada di lapangan.

“Pemain terbaik yang pernah saya lihat. Anda selalu mengharapkan sesuatu yang istimewa, dan saya harus mengatakan dia tidak pernah mengecewakan Anda!” ujarnya.

“Dia bukan atlet, dia seniman!”

2. Jose Mourinho

Manajer AS Roma saat ini Jose Mourinho telah menghadapi Lionel Messi dalam banyak kesempatan sebagai manajer berbagai klub di Eropa. Mourinho menghadapi Messi sebagai pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan di liga domestik dan Liga Champions.

Manajer asal Portugal itu memuji Messi karena membuatnya menjadi manajer yang lebih baik. Mourinho memuji kehebatan Lionel Messi saat menjadi pandit BeIN Sports saat pertandingan Barcelona vs Liverpool pada musim 2018-2019.

“Yang bisa saya analisis adalah apa yang saya lihat, dan apa yang saya lihat adalah seorang pemain yang selama kariernya melalui sebuah proses dan proses itu selalu didasarkan pada kualitasnya, bagaimana dia bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” papar Mourinho.

Foto/Reuters

“Saya bermain melawan dia ketika saya masih di Chelsea, saya bermain melawan dia ketika saya masih di Inter dan kemudian saya (pergi ke) Madrid dan saya (berada) di Madrid selama tiga tahun jadi saya bermain melawan dia berkali-kali, ketika dia dilatih oleh manajer yang berbeda di posisi yang berbeda di lapangan, dan satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa secara progresif dia selalu lebih baik dan lebih baik lagi,” puji Mourinho.

1. Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson bisa dibilang sebagai manajer sepakbola terhebat sepanjang masa. Juru taktik yang dianggap Cristiano Ronaldo ayah angkatnya di sepak bola ini tidak menyembunyikan kekagumannya pada Lionel Messi.

Sir Alex memimpin Manchester United ke empat final Liga Champions dan memenangkan dua di antaranya. Dua lainnya melawan FC Barcelona pada 2009 dan 2011, dan Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Manchester United.

Foto/Man United

Dia mengatakan bahwa Messi pemain hebat abad ke-20 seperti Pele dan Diego Maradona karena kemampuannya untuk mempengaruhi permainan.

“Pengkritik selalu mempertanyakan apakah pemain seperti Pele dari 50-an bisa bermain hari ini. Lionel Messi bisa bermain di tahun 1950-an dan saat ini, seperti halnya Di Stefano, Pele, Maradona, Cruyff karena mereka semua adalah pemain hebat. Lionel Messi tanpa diragukan masuk dalam kategori itu,” tutur Sir Alex Ferguson.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *