5 Pemain Titisan Cristiano Ronaldo yang Gagal Bersinar, Nomor 1 Paling Miris : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pemain Titisan Cristiano Ronaldo yang Gagal Bersinar, Nomor 1 Paling Miris : e-Kompas.ID Bola


5 pemain titisan Cristiano Ronaldo yang gagal bersinar akan dibahas dalam artikel ini. Nama-nama pemain yang disebut di bawah ini awalnya diprediksi akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Namun, kenyataannya mereka gagal bersinar karena kalah saing dengan pemain lain. Lantas, siapa saja nama pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain titisan Cristiano Ronaldo yang gagal bersinar:

5. Jese Rodriguez

Jese Rodriguez

(Jese Rodriguez saat bela Real Madrid)

Mengemas 22 gol bersama Real Madrid Castilla pada 2012-2013, membuat Jese Rodriguez dipromosikan ke tim senior pada 2013-2014. Meski harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema, sosok Jese Rodriguez tak gentar.

Jese Rodriguez sempat mencetak gol di tiga laga beruntun, tepatnya di pekan 22-24 Liga Spanyol 2013-2014. Sayangnya, di pekan ke-28 Liga Spanyol 2013-2014, Jese mengalami cedera parah di laga kontra Malaga.

Sejak saat itu, perfoma terbaiknya tak pernah kembali lagi. Sempat membela PSG, Stoke City, Real Betis hingga Sporting Lisbon, Jese Rodriguez kini berseragam klub kasta kedua Liga Spanyol, Las Palmas.

4. Bruma

Bruma

Sama-sama dari Portugal dan mentas di posisi yang sama (winger), membuat Bruma sempat disebut The Next Cristiano Ronaldo. Terlebih, Bruma juga jebolan akademi Sporting Lisbon sama seperti Cristiano Ronaldo.

Namun, hasilnya jauh panggang dari api. Bruma gagal mentas di klub-klub top Eropa. Sepeninggal Sporting Lisbon, ia hengkang ke RB Leipzig dan kini membela PSV Eindhoven. Dari 18 laga di semua kompetisi, Bruma mencetak lima gol serta satu assist.

3. Alvaro Vadillo

Alvaro Vadillo

Nama Alvaro Vadillo mulai terlihat tatkala gabung Real Betis pada 2011. Saat itu, Alvaro Vadillo yang biasa bermain sebagai winger baru berusia 17 tahun.

Digadang-gadang memiliki karier seperti Cristiano Ronaldo, karier Alvaro Vadillo justru tak berkembang. Karier Alvaro Vadillo hanya berkutat di klub-klub papan tengah Liga Spanyol seperti Granada, Celta Vigo dan Espanyol. Saat ini, Alvaro Vadillo membela Espanyol dan tercatat baru turun tiga kali di Liga Spanyol 2021-2022.

2. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj bersinar bersama Manchester United pada 2013-2014, atau di usia 18 tahun. Saat itu ditangani David Moyes, Januzaj mengemas lima gol dan delapan assist dari 35 pertandingan bersama Manchester United. Alhasil, Januzaj pun dipanggil Timnas Belgia untuk turun di Piala Dunia 2014.

Karena itu, mulai muncul perbandingan antara Januzaj dan Cristiano Ronaldo yang juga mencuat di usia muda. Namun, Ketika tampuk kepelatihan Manchester United dipegang Louis van Gaal pada 2014-2015, tenaga Januzaj tak lagi terpakai.

Sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Januzaj kini bermain untuk Real Sociedad. Dari 16 penampilan bersama Real Sociedad musim ini, Januzaj mengoleksi satu gol dan satu assist. Alhasil, Januzaj gagal mengikuti jejak sukses Cristiano Ronaldo.

1. Gabriel Obertan

Gabriel Obertan

Ketimbang nama lain, karier Gabriel Obertan yang paling miris. Sempat diplot sebagai suksesor Cristiano Ronaldo, Gabriel Obertan kini hanya mentas bersama klub kasta kedua sepakbola Amerika Serikat, Charlotte Independence!

Lantas, bagaimana bisa Gabriel Obertan disebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo? Ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada musim panas 2009, Sir Alex Ferguson mendatangkan winger 20 tahun dari Bordeaux, Gabriel Obertan

Sir Alex Ferguson melihat winger berkepala plontos ini mempunyai potensi menjadi The Next Cristano Ronaldo. Namun, prediksi juru taktik asal Skotlandia salah total. Gabriel Obertan hanya mengemas dua gol dan tiga assist dari 21 penampilan pada 2009-2010. Alhasil pada 2011, Manchester United melepas Obertan ke Newcastle United.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *