5 Pemain yang Diuntungkan jika Solskjaaer Dipecat Manchester United, Nomor 1 Bisa Jadi Andalan Baru Setan Merah : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pemain yang Diuntungkan jika Solskjaaer Dipecat Manchester United, Nomor 1 Bisa Jadi Andalan Baru Setan Merah : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER – Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United kini tengah di ujung tanduk. Pasalnya Solskjaer bisa kapan pun ditendang oleh Man United lantaraan hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir Setan Merah.

Terbaru kekalahan 0-5 dari Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 benar-benar membuat Man United terpuruk. Terlebih kekalahan memalukan itu terjadi di Stadion Old Trafford.

Karena itulah posisi Solskjaer disebut sedang terancam. Bagi sebagian pemain, kepergian Solskjaer bisa jadi sebuah kesedihan. Tapi banyak juga pemain yang tampaknya justru akan senang dan diuntungkan jika Solskjaer cabut dari Man United, siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain yang Diuntungkan jika Solskjaaer Dipecat Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Nemanja Matic

Nemanja Matic

Matic mungkin adalah gelandang bertahan paling senior di Man United. Dengan pengalamannya, Matic bisa sangat berguna untuk permainan The Red Devils.

Hanya saja, Solskjaer nyatanya jarang memainkan Matic. Jadi, jika Solskjaer pergi, ada peluang Matic akan dimainkan oleh pelatih baru Man United.

4. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Kontrak Lingard dan Man United akan berakhir di akhir musim 2021-2022. Lingard mungkin diberikan kontrak baru jika mampu memperlihatkan penampilan yang baik di sepanjang musim ini.

Masalahnya, Solskjaer tak banyak memberikan Lingard menit bermain. Bahkan pada musim lalu saja Lingard dipinjamkan ke West Ham United.

3. Alex Telles

Alex Telles

Solskjaer awalnya mendatangkan Telles karena ingin ada persaingaan di lini fullback kiri yang dikuasai Luke Shaw. Namun, nyatanya Telles tetap lebih banyak di bangku cadangan karena Solskjaer lebih memilih memainkan Shaw.

Shaw sendiri sebenarnya kerap memberikan kelemahan di sisi kiri pertahanan Man United. Semenatra Telles mampu bertahan lebih baik daripada Shaw yang tentu akan membuat Setan Meraah memiliki peluang kebobolan semakin kecil/

2. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Solskjaer saat ini lebih banyak mempercayakan ujung tombak Man United kepada Cristiano Ronaldo. Jelas hal itu bukanlah sesuatu yang mengagetkan mengingat CR7 adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Masalahnya, Ronaldo terkadang tak terlalu membantu pressing Man United. Sementara setiap kali Cavani bermain, pemain asal Uruguay itu selalu mengejar bola yang berada di depannya.

Cavani jelas bisa memperlihatkan penampilan yang berbeda jika diberikan kesempatan bermain dan kesempatan itu mungkin akan lebih sering terlihat jika Solskjaer dipecat Man United.

1. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Van de Beek tak dipungkiri pernah menyandang status gelandang muda hebat saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. Namun, status itu perlahan hilang semenjak dirinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Man United.

Entah apa alasan Solskjaer jarang memainkan Van de Beek. Padahal gelandang asal Belanda tersebut bisa mengisi titik lemah Man United yang berada di lini tengah.

Fred dan Scott McTominay kerap disalahkan atas lemahnya lini tengah Man United. Uniknya ketika ada sosok Van de Beek di bangku cadangan, Solskjaer tetap jarang memainkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jadi, jika Solskjaer pergi dari Man United, mungkin peluang Van de Beek bermain akan sangat besar. Jelas Van de Beek bisa diuntungkan dengan pemecatan Solskjaer.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *