5 Pemain yang Paling Lihai Olah Bola Sepanjang Masa, Nomor 1 Mentor Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pemain yang Paling Lihai Olah Bola Sepanjang Masa, Nomor 1 Mentor Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola


BANYAK pesepakbola berbakat yang muncul hingga saat ini. Akan tetapi, tidak semua mampu menghibur dan membius penonton dengan kemampuannya mengolah si kuit bundar.

Mereka, yang bisa menghibur dan membius penonton, biasanya sering menunjukkan gocekan maut atau aksi-aksi menawan lainnya. Berikut lima pemain paling lihai mengolah bola sepanjang masa.

5. Garrincha

Garrincha

Garrincha adalah salah satu dribbler terhebat dalam sejarah sepakbola. Dia seakan bisa berlari mengelilingi lapangan  sepanjang hari dengan bola di kakinya.

Pemain legendaris Brasil itu memenangkan dua Piala Dunia dan memenangkan Sepatu Emas dan Bola Emas pada edisi 1962. Sosok berpostur 169 cm itu adalah pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan dalam satu edisi Piala Dunia.

Salah satu media ternama dunia, The Guardian, menggambarkan Garrincha sebagai dribbler terbaik yang pernah ada. Sosok kelahiran Pau Grande itu juga sangat gesit dan memiliki kecepatan yang sangat baik. Tak diragukan lagi, dia adalah salah satu pemain paling menghibur sepanjang masa.

4. Diego Maradona

Diego Maradona (Foto: Laman resmi Barcelona)

Secara luas, Maradona dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Maradona adalah salah satu pemenang penghargaan Pemain FIFA abad ke-20. Penyerang bertubuh mungil ini bisa merangsek masuk melewati bek lawan dengan mudah.

Dilansir dari Sportskeeda, Minggu (1/8/2021), Maradona memiliki kepribadian yang karismatik. Oleh publik dunia, dia dijuluki Anak Emas. Menariknya, sosok berpostur 167 cm itu adalah salah satu pengambil tendangan bebas terbaik dalam sejarah sepak bola.

Sang gelandang adalah pemain yang menonjol untuk Argentina dalam kampanye kemenangan Piala Dunia 1986 mereka. Dia juga tidak asing dengan kontroversi ketika berada di lapangan, sehingga wajar jika Maradona berada di dalam daftar ini.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi merupakan salah satu pesepakbola terbesar sepanjang masa. Hebatnya, dia telah memenangkan Ballon d’Or lima kali sepanjang kariernya.

Saat ini, pemain berusia 36 tahun itu menjelma menjadi seorang pemburu dengan kemampuan teknis yang hebat. Gaya permainannya tersebut sangat berbeda dari versi awal ketika bersama Manchester United. Dia punya teknik gocekan yang sangat baik dengan segala kemampuan teknis yang dimilikinya.

Pemain internasional Portugal itu mematikan dalam serangan balik. Dia memiliki kecepatan dan kemampuan menembak yang luar biasa. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Ronaldo tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain paling menghibur dalam sejarah sepak bola.

2. Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Lionel Messi disebut sebagai pesepakbola terhebat yang pernah ada di planet ini. Dia melakukan segalanya. Pemain asal Argentina itu menguasai banyak teknik dalam sepak bola dengan sangat baik. Kemampuannya yang paling menonjol adalah dribbling-nya.

Sebenarnya, Messi tidak banyak melakukan trik-trik mencolok. Tapi sosok berpostur 170 cm itu bisa melewati lawan dengan hanya 1 gerakan sederhana, itu juga sudah cukup membuat penonton berdiri dari bangkunya.

Visi, tipu daya, jangkauan umpan, dan kemampuan menembak La Pulga -julukan Messi- membuatnya menjadi sorotan dihampir setiap pertandingan yang dimainkannya. Sosok berusia 34 tahun itu terus menjadi salah satu pemain paling menarik untuk ditonton di lapangan sepak bola.

1. Ronaldinho

Lionel Messi peluk Ronaldinho

Nomor satu ada mentor Lionel Messi saat pertama kali bermain untuk Barcelona yaitu Ronaldinho. Messi tentu tak akan bisa lupa bagaimana debut golnya berasal dari umpan jitu sang guru.

Pemain Brasil itu memenangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA dua kali, yakni pada tahun 2004 dan 2005. Dia turut memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2005. Hebatnya lagi, Ronaldinho memainkan peran utama dalam kemenangan Piala Dunia 2002 Brasil.

Ronaldinho layak menjadi pemain paling menghibur, soalnya setiap kali ia memegang bola, legenda Barcelona itu lebih terlihat sedang berdansa. Dengan tarian sambanya, tak sedikit bek kelas dunia yang patah pinggang berkat aksi memukau nan ciamik dari Ronaldinho, guru sekaligus teladan bagi Messi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *