5 Pesepakbola Bintang yang Hampir Gabung Barcelona, Nomor 1 Pria Tertampan di Dunia : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pesepakbola Bintang yang Hampir Gabung Barcelona, Nomor 1 Pria Tertampan di Dunia : e-Kompas.ID Bola


SEJUMLAH pesepakbola bintang hampir gabung Barcelona. Namun, karena satu dan lain hal, mereka batal bergabung.

Padahal, jika nama-nama di bawah ini gabung Barcelona, Blaugrana –julukan Barcelona– diprediksi memiliki lebih banyak trofi ketimbang sekarang. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang hampir gabung Barcelona:

5. Mesut Ozil (2010)

Mesut Ozil

Mesut Ozil tampil oke di Piala Dunia 2010 bersama Timnas Jerman. Berkat bantuan Mesut Ozil, Jerman lolos ke semifinal Piala Dunia 2010. Performa apik bersama Die Mannscahft –julukan Timnas Jerman– membuat Mesut Ozil diburu Barcelona.

Barcelona dan Werder Bremen (klub Ozil saat itu) sudah mencapai kesepakatan harga untuk Mesut Ozil yakni 7 juta pound atau sekira Rp135,5 miliar. Bahkan, Mesut Ozil sudah mengadakan rapat dengan presiden Barcelona saat itu, Sandro Rossell.

Hanya saja di luar dugaan, Bremen menghentikan proses negosiasi. Bremen pada akhirnya melepas Mesut Ozil ke rival abadi Barcelona, Real Madrid, dengan harga yang lebih mahal yakni 18 juta euro atau setara Rp294,4 miliar.

4. Vincent Kompany (2008)

Vincent Kompany

Vincent Kompany tampil apik bersama Hamburg SV dalam kurun 2006-2008. Pemain berpaspor Belgia ini tampil sama baiknya saat mentas di posisi gelandang bertahan maupun bek tengah.

Hal itu membuat Barcelona mendekati Vincent Kompany dan kontrak hampir ditandatangani. Namun, tiba-tiba datang Manchester City dan kesepakatan batal tercapai.

“Saya beberapa kali hampir menandatangani kontrak dengan Barcelona,” kata Vincent Kompany.

3. Juan Mata (2011)

Juan Mata

Gagal bersama Real Madrid, Juan Mata bersinar bareng Valencia. Dalam kurun 2007-2011, Juan Mata turun dalam 174 pertandingan dengan koleksi 46 gol dan 52 assist bersama Los Che –julukan Valencia.

Hal itu membuat Barcelona beberapa kali coba mendatangkan gelandang cerdas ini. Namun, Juan Mata menolak tawaran Barcelona dan memilih hengkang ke Chelsea pada musim panas 2011.

2. Cristiano Ronaldo (2003)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hampir berkolaborasi di Barcelona. Cristiano Ronaldo hampir diboyong Barcelona pada musim panas 2003. Namun, Barcelona memilih mendatangkan Ricardo Quaresma, alih-alih Cristiano Ronaldo.

“Kami telah mendatangkan Ronaldinho, Rafael Marquez dan Ricardo Quaresma. Kami sedang dalam proses rekonstruksi di tubuh klub. Ronaldo saat itu bermain di Sporting Lisbon. Sebeum Manchester United, kami berbicara dengan agennya yang ingin menjual Deco Souza kepada kami,” kata presiden Barcelona, Joan Laporta.

1. David Beckham (2003)

David Beckham

Sama seperti Mesut Ozil, David Beckham sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Biaya transfer 25 juta pounds atau sekira Rp484,1 miliar sudah disepakati Manchester United selaku klub David Beckham saat itu dengan Barcelona.

Namun, karena tawaran lebih besar, pria tertampan di dunia menurut riset Greek Golden Ratio of Beauty Phi itu akhirnya berlabuh di Real Madrid. Saat itu, Real Madrid memboyong David Beckham seharga 37,5 juta euro atau setara Rp613 miliar.

Kehadiran David Beckham membuat Real Madrid untung besar secara komersial. Terbukti, Real Madrid saat itu langsung melesat menjadi klub dengan pendapatan tertinggi di dunia.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *