5 Pesepakbola dengan Gaya Rambut Ikonik, Duo Ronaldo Tempati Posisi Teratas : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Pesepakbola dengan Gaya Rambut Ikonik, Duo Ronaldo Tempati Posisi Teratas : e-Kompas.ID Bola


PESEPAKBOLA adalah sosok yang kerap mencuri perhatian publik. Mereka tidak hanya diperhatikan karena prestasi di lapangan hijau, tetapi juga kehidupan sehari-harinya.

Bahkan, gaya rambut pesepakbola pun kerap menjadi buah bibir. Berikut lima gaya rambut ikonik pesepakbola, melansir dari Sportskeeda, Selasa (16/11/2021).

5. Carlos Valderrama

Carlos Valderrama (Foto: Istimewa)

Daftar ini akan dimulai dengan legenda sepakbola Kolombia, Carlos Valderrama. Dia adalah pesepakbola yang nyentrik pada masanya. Ciri khas utama Valderrama adalah rambut ikalnya yang tumbuh lebat dengan warna pirang. Gaya ini biasa disebut big curly blonde afro.

Sekadar informasi, Valderrama adalah pemain Kolombia dengan caps terbanyak, yaitu 111 caps. Dia telah menjadi kapten Kolombia di tiga Piala Dunia berturut-turut, yaitu pada 1990, 1994, dan 1998. Hal itu menjadikannya legenda sepakbola Kolombia.

4. Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg (Foto: Sportskeeda)

Selanjutnya, ada legenda Arsenal, Freddie Ljungberg. Pria Swedia itu berjasa besar dalam kesuksesan Arsenal meraih enam trofi domestik yang dua di antaranya adalah gelar juara Liga Inggris (2001-2002 dan 2003-2004).

Pada musim 2001-2002, Ljungberg mewarnai rambutnya menjadi merah mencolok. Meski membuat geger dengan gaya rambutnya, Ljungberg mampu mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris dan Piala FA.

3. Roberto Baggio

Roberto Baggio (Foto: Istimewa)

Roberto Baggio adalah legenda sepakbola Italia. Dia sukses di level klub bersama AC Milan dan Juventus pada masa jayanya.

Peraih Ballon dOr 1993 ini tidak hanya terkenal karena kehebatan sebagai pesepakbola, tetapi juga gaya rambutnya yang ikonik. Dia identik dengan gaya rambut divine ponytail.

2. Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo Luis Nazario de Lima (Foto: Istimewa)

Posisi kedua menjadi milik Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih akrab Ronaldo. Legenda sepakbola Brasil itu tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Dia ada predator kotak penalti yang mencetak banyak gol untuk negara dan setiap klubnya.

Berbagai prestasi telah diraih Ronaldo, termasuk menjuarai Piala Dunia 2002. Saat itu, Ronaldo tampil dengan gaya rambut nyeleneh karena dia mencukur sebagian besar rambutnya kecuali di bagian depan. Meski aneh, gaya rambut itu sempat viral pada 2002 silam.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempat Ronaldo lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo. Megabintang Manchester United itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia karena prestasinya yang begitu luar biasa.

Sebagai seorang megabintang, Ronaldo pun kerap gonta-ganti gaya rambutnya. Ronaldo pernah memakai gaya rambut menyerupai mie. Meski banyak orang menilai gaya rambut itu buruk untuknya, Ronaldo tidak peduli.

“Rambut ini, tetapi orang-orang berkata, mengapa Anda tidak memotong rambut? Ini adalah bencana. Dan jujur itu benar. Tapi, ini rambut asliku *mengelus rambut* lho? Ini memberi saya keberuntungan. Mengapa memotongnya sekarang jika itu memberi keberuntungan? Biarkan saja,” kata Ronaldo.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *