Connect with us

Headline

5 Stadion Paling Berbahaya di Dunia bagi Tim Tamu, Nomor 1 dari Indonesia : e-Kompas.ID Bola

5 Stadion Paling Berbahaya di Dunia bagi Tim Tamu, Nomor


STADION paling berbahaya di dunia bagi tim tamu yang datang untuk menghadapi tim tuan rumah memang selalu ada di dalam benak para pencinta sepakbola. Berbahaya di sini adalah dalam arti tim tamu akan sangat kesulitan untuk bisa setidaknya bermain imbang dengan kubu tuan rumah.

Sejauh ini sudah terdapat sangat banyak stadion berkapasitas besar untuk dapat mengintimidasi para pemain lawan yang akan menghadapi tim tuan rumah.Setidaknya terdapat lima stadion yang benar-benar menghadirkan aura mengerikan untuk para pemain tamu.

Berikut lima stadion paling berbahaya di dunia bagi tim tamu:

5. San Siro (Italia)

San Siro

Sebagaimana diketahui, Stadio San Siro merupakan rumah bagi dua tim terbaik di Italia, yakni AC Milan dan Inter Milan. Bagi keduanya, Stadio San Siro adalah tempat sakral, mengingat mereka sudah bermarkas di sana hampir satu abad.

Akan tetapi bagi tim lain, Stadio San Siro adalah tempat berbahaya. Sebab dengan memiliki kapasitas 80 ribu penonton, nampaknya sudah cukup bagi para pemain lawan merasakan ngerinya diintimidasi oleh pendukung sang tuan rumah.

4. Maracana Stadium (Brasil)

Maracana Stadium

Stadion berbahaya untuk tim tamu berikutnya adalah Maracana Stadium. Maracana Stadium sendiri pertama kali dibangun sebagai salah satu venue gelaran Piala Dunia 1950. Semenjak saat itu Maracana Stadium menjadi saksi bisu terhadap kesuksesan-kesuksesan tim nasional (Timnas) Brasil.

Akan tetapi, Maracana Stadium bisa dibilang bukan tempat yang nyaman bagi setiap lawan yang menghadapi Brasil. Sebab dengan kapasitas hampir 90 ribu, dan struktur yang melingkar, membuat para pemain lawan merasa tak ada jalan keluar jika sudah masuk ke Maracana Stadium.

3. Red Star Stadium (Serbia)

Red Star Stadium

Red Star Stadium merupakan kandang bagi klub tersukses di Serbia, yakni Red Star Belgrade. Kesuksesan Red Star Belgrade sendiri memang tidak lepas dari atmosfer yang acap kali terjadi di Red Star Stadium.

Pasalnya setiap klub lawan Red Star Belgrade memasuki stadion tersebut, mereka bakal benar-benar merasa sangat terganggu dengan kebisingan yang diciptakan penggemar sang tuan rumah. Tak hanya itu, mereka juga tak segan melakukan tindakan lebih agresif yang membuat para pemain lawan semakin merasa terintimidasi.

2. La Bombonera (Argentina)

La Bombonera

La Bombonera adalah kandang salah satu klub tersukses di Argentina, yakni Boca Juniors. Ya, Boca memang sudah bermarkas di La Bombonera selama 70 tahun. La Bombonera sendiri memang masih masuk kategori stadion kecil, lantaran hanya memiliki kapasitas 49 ribu tempat duduk.

Meski hanya berukuran kecil, bukan berarti setiap tim lawan yang datang ke La Bombonera tidak akan merasa terintimidasi. Terlebih dengan apa dilakukan para suporter Boca yang terkenal sangat aktif pada saat klub kesayangan mereka bermain.

1. Stadion Pendidikan (Indonesia)

Stadion Pendidikan

Di Indonesia sendiri terdapat salah satu stadion yang benar-benar berbahaya untuk didatangi tim lawan. Ya, stadion tersebut adalah Stadion Pendidikan yang menjadi markas Persiwa Wamena. Pasalnya, hampir setiap tim lawan yang bertanding di sana, tidak ada yang bisa pernah memenangkan laga.

Beberapa faktor menjadi penyebab beberapa klub papan atas Liga Indonesia acap kali gagal memetik poin setiap datang ke Stadion Pendidikan. Dengan terletak di Lembah Beliem dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, membuat oksigen yang ada di Stadion Pendidikan saat tipis. Tak hanya itu cuaca ekstrem atau sangat panas di siang hari dan sangat dingin di malam hari jadi alasan lain.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement