Connect with us

Headline

7 Fakta Perceraian Bill Gates, Melinda Langsung Jadi Wanita Terkaya Dunia : e-Kompas.ID Economy

7 Fakta Perceraian Bill Gates, Melinda Langsung Jadi Wanita Terkaya



JAKARTA – Melinda Gates resmi bercerai dengan Bill Gates setelah 27 tahun menikah pada Senin, 3 Mei 2021 lalu. Mereka mengumumkan perceraian mereka secara mendadak, melalui media sosial Twitter.

“Setelah berpikir masak-masak dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami,” pasangan itu menulis di Twitter seperti dilansir BBC Indonesia.

Ada beberapa fakta menarik terkait perceraian Melinda dan Bill Gates, dirangkum oleh e-Kompas.ID, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Cerai dari Bill Gates, Melinda Jadi Wanita Terkaya di Dunia

1. Setelah bercerai, Melinda jadi wanita terkaya di dunia

Bill Gates dan Melinda Gates kini memutuskan untuk membagikan harta keduanya sama besar dan membuat Melinda kini menjadi seorang wanita terkaya di dunia.

Melinda menerima 2,94 juta saham autonasi dan 14,1 juta saham Canadian National Railway Co., yang masing-masing bernilai USD309 juta dan USD1,5 miliar. (Bloomberg News pertama kali melaporkan transfer). Hal tersebut membuat kekayaan Melinda bernilai setidaknya USD1,8 miliar.

2. Bill Gates mentransfer dalam bentuk sekuritas

Kendaraan investasi Bill, Cascade Investment, mentransfer USD1,8 miliar dalam bentuk sekuritas ke Melinda pada hari Senin, 3 Mei, hari yang sama pasangan tersebut mengumumkan perceraian mendadak mereka, menurut pengajuan SEC.

Bill menggunakan Cascade Investment, perusahaan induk yang berbasis di Kirkland, Washington, untuk mengelola uangnya, termasuk hasil penjualan Microsoft.

Baca Juga:  Resmi Jadi Janda, Begini Pesona Kecantikan Melinda Gates saat Masih Muda

3. Walaupun bagi kekayaan, Bill Gates tetap jadi orang terkaya keempat di dunia

Transfer saham tersebut sedikit mengurangi kekayaan bersih Bill, yang turun menjadi sekitar USD128,6 miliar, dari USD130,4 miliar. Bahkan setelah transfer sepuluh digit, pendiri Microsoft tetap menjadi orang terkaya keempat di dunia.

4. Transfer saham diprediksi merupakan penyelesaian perceraian

Bill pada satu titik memiliki sepotong Microsoft yang signifikan, tetapi telah memberikan (ke pondasi gerbang) atau menjual sebagian besar sahamnya selama bertahun-tahun dan sekarang memiliki kurang dari 1%.

Transfer saham hampir pasti merupakan bagian dari penyelesaian perceraian Bill dan Melinda. Bill mungkin juga mentransfer aset lain ke Melinda dalam transaksi nonpublik.Sementara itu, seorang juru bicara Bill Gates belum menjawab permintaan komentar.

5. Belum jelas apakah kesepakatan tersebut termasuk prenup

Meskipun tidak jelas apakah mereka menandatangani prenup, menurut perceraian mereka mengajukan tagihan dan Melinda meminta hakim di negara bagian Washington untuk membagi aset mereka berdasarkan ketentuan kontrak pemisahan – dokumen yang biasanya ditandatangani ketika pasangan hidup terpisah tetapi belum terjadi Ketentuan kontrak tidak diungkapkan.

6. Keduanya pendiri Giving Pledge bersama Warren Buffett

Pasangan Gates – bersama investor Warren Buffett – adalah pemrakarsa Giving Pledge, yang meminta para miliarder untuk berkomitmen memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan mulia.

7. Bill dan Melinda Gates akan tetap mengelola yayasan bersama

Mereka akan tetap bekerja bersama di yayasan yang mereka dirikan bersama, yaitu Yayasan Bill & Melinda Gates. Organisasi tersebut telah menghabiskan miliaran dolar untuk mengatasi masalah seperti penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” tulisnya.

“Kami tetap yakin pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami.

“Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami di saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini.”



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement