7 Tren Fashion yang Bakal Booming di 2022, Kembali ke Era 70’s? : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

7 Tren Fashion yang Bakal Booming di 2022, Kembali ke Era 70’s? : e-Kompas.ID Lifestyle


TAHUN 2022 akan segera datang dan tren fashion akan segera berganti. Tren fashion pun banyak yang kembali menengok ke belakang dalam beberapa tahun ini.

Diperkirakan busana tahun depan salah satunya akan menampilkan kombinasi gaya di tahun 1970’an, celana jeans bermodel cutbray atau dikenal dengan wide leg jeans.

Sebagai salah satu fashion pieces yang versatile, wide leg jeans dapat dikombinasikan dengan pakaian bergaya kasual maupun formal. Berikut adalah rangkaian kombinasi fashion wide leg jeans yang dapat Anda aplikasikan di segala suasana seperti dilansir dari Highend.

Denim Chic

Tren Fashion

Look yang satu ini membuat celana jeans longgar Anda tampak chic secara instan. Penambahan kemeja beraksen striped berwarna biru muda memberi kesan rapi dan modis a la ‘Parisian Chic’. Percantik tampilan dengan multi strap flat shoes berwarna hitam dan tas kecil berwarna senada.

Two-Toned Denim

Tren Fashion

Kesan longgar yang ditimbulkan wide leg jeans terkadang membuat kaki pemakainya terlihat lebih pendek. Cara mensiasati hal ini adalah dengan memakai two-toned jeans yang mengaksentuasi bagian pergelangan kaki agar terlihat lebih jenjang. Gulung sedikit bagian bawah celana Anda untuk memperlihatkan kesan two-toned melalui bagian dalam celana jeans yang lebih berwarna gelap.

Cropped Jeans

Tren Fashion

Apabila Anda tidak suka menggulung celana, wide leg jeans beraksen cropped dapat membuat kaki Anda lebih jenjang. Pemotongan celana di bagian bawah memberi kesan tegas dan jenjang dengan memperlihatkan separuh bagian kaki dan sepatu. Pastikan Anda memakai pieces semi-formal seperti sweater untuk menghindari kesan slouchy.

Being on Top

Tren Fashion

Tidak hanya memodifikasi tampilan wide leg jeans, Anda juga dapat berkreasi dengan pemilihan atasan yang menarik. Contoh gaya Margot Robbie yang memakai striped shirt kombinasi dan oversized coat berwarna gelap, mengimbangi jeans berwarna terang. Gunakan high heels dan tas simpel untuk menciptakan kesan posh.

90’s Classic

Tren Fashion

Tidak hanya lekat dengan gaya 1970-an, wide leg jeans juga identik dengan gaya fashion di era 90’an. Gaya off-duty supermodel era 90’an yang memadukan kaos putih, blazer oversized hitam dan tas serta sepatu branded patut dicoba untuk tampilan kasual Anda. Untuk semakin mengentalkan aksen 90’an, pilih denim beraksen acid wash yang sempat hits di masa tersebut.

Tie-Dye Touch

Tren Fashion

Look satu ini terinspirasi dari tren 70’an yaitu seni jumput atau yang biasa dikenal dengan tie-dye. Agar tidak terkesan tacky, hindari penggunaan motif jumput secara penuh yang akan mengalahkan presisi bentuk celana jeans Anda. Beri aksen tie-dye pada bagian ujung atau sisi celana untuk memberi kesan tegas dan stylish.

Floral Touch

Tren Fashion

Selain tie-dye, Anda juga dapat menambah aksen floral yang diprediksi juga akan menjadi tren fashion 2022 pada tampilan. Motif floral pada wide leg jeans membuat tampilan Anda seperti ‘boho chic’ dan lebih memberikan aksentuasi pada bagian kaki. Padukan tampilan ini dengan item kasual seperti denim jacket atau knit outerwear dan sandal tali untuk mengimbangi celana jeans bermotif Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *