9 Provinsi Catatkan Peningkatan Kasus Covid-19, Ini Daftarnya : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

9 Provinsi Catatkan Peningkatan Kasus Covid-19, Ini Daftarnya : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat ada sembilan provinsi di Indonesia yang mengalami kecenderungan peningkatan kasus Covid-19. Kendati demikian, kecenderungan peningkatan kasus di sembilan provinsi tersebut relatif rendah, tetapi mesti diwaspadai.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito memaparkan, kesembilan provinsi tersebut antara lain Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua.

“Ini masih dapat dikatakan terkendali karena kecenderungan peningkatan rata-rata kasus positif masih rendah, namun pergerakan ini harus terus dipantau untuk dilakukan mitigasi kenaikan kasus di masa libur panjang,” ucapnya saat jumpa pers secara virtual, Kamis (4/11/2021).

Baca juga:  Kasus Covid-19 Bertambah 628 Sehari, Jabar dan DKI Jakarta Tertinggi

Wiku menuturkan, kecenderungan kenaikan kasus di sembilan provinsi tersebut didasarkan pada data yang dihimpun Satgas per 31 Oktober 2021. Hingga kini, pihaknya masih terus mengidentifikasi dan memonitor kenaikan kasus di sejumlah daerah agar dapat dilakukan cegah dini.

Baca juga:  Update Covid-19 4 November 2021: Positif 4.246.802 Orang, 4.091.938 Sembuh & 143.500 Meninggal

Wiku mengingatkan semua pihak agar tetap waspada kendati saat ini kasus Covid-19 secara nasional sedang melandai.

“Di tengah kondisi Covid yang terkendali meskipun aktivitas sosial ekonomi sudah berjalan seperti sebelum gelombang kedua, tetap hati-hati terhadap kemungkinan lonjakan kasus,” pungkasnya.

(wal)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *