Ahok Pastikan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap Tak Ganggu Operasional Pertamina : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Ahok Pastikan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap Tak Ganggu Operasional Pertamina : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Tangki Kilang Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah kembali terbakar, tepatnya pukul 19.15 WIB, Sabtu hari ini. Salah satu Tangki yang terbakar adalah 36T102.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut, operasi Kilang tetap berjalan normal. Bahkan, tim Pertamina di lapangan tengah melakukan transfer isi produk dari tangki 36T102.

“Untuk operasi Kilang tetap normal dan dilakukan transfer isi produk di tangki 36T102 serta dilakukan penyekatan dan inprogres pemadaman,” ujar Ahok saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu, tim juga sedang melakukan tindakan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant. Lalu, penyiapan offensive fire fighting, hingga pendinginan terhadap tangki sekitarnya dengan menyalakan water sprinkle. “Sedang terus ditangani,” katanya.

Dari laporan Tim di lapangan, lanjut Ahok, pada saat kejadian Tangki 36T102 berisi pertalite dengan level tangki 15.9 meter versus max level 20 meter atau sekitar volume 31.000 KL versus Max 39.000 KL.


(kha)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *